TSJatim
Oleh Bara Ilyasa dan Syamsul Bachtiar pada hari Selasa, 28 Nov 2017 - 14:38:31 WIB
Bagikan Berita ini :
Pilgub Jatim 2018

Hentikan Poros Baru, PAN Kemungkinan Dukung Khofifah

96zulkifli.jpg
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan, kemungkinan partainya mendukung pasangan Khofifah Indar Parawasa-Emil Dardak pada Pilgub Jatim 2018. Isyarat dukungan ini sekaligus menghentikan wacana pembentukan poros baru dalam agenda politik lima tahunan tersebut.

"Ya kemungkinan (dukung) Khofifah. Tapi saya nanti malam mau ketemu Gus Ipul. Kan boleh nerima orang masa nggak boleh," ujar Zulkifli di Kompleks Parlemen Jakarta, Selasa (28/11).

Sinyala dukungan kepada Khofifah menegaskan berakhirnya wacana poros baru pada Pilgub Jatim 2018, yang sedianya dibangun oleh PAN dan sejumlah partai yang belum mendukung pasangan calon.

Zulkifli beralasan, tidak adanya poros baru karena tidak ada calon yang berani melawan Gus Ipul dan Khofifah.

"Sudah banyak yang dapat kandidat tapi nggak berani tuh. Kandidatnya sudah hampir pasti, malah nggak jadi, nggak berani. Enggak ada yang berani melawan dua cagub itu. Tadi muncul si A nggak berani," ungkap dia.

Zulkifi menargetkan pekan ini partainya sudah memiliki dukungan yang jelas pada Pilgub Jatim.

"Nanti malam mau ketemu sama Gus Ipul, kemarin sudah ketemu Khofifah. Saya kira minggu ini mengerucut, selesailah," terang dia.

Seperti diketahui, dua pasangan bakal calon akan bertarung dalam Pilgub Jawa Timur 2018. Yakni Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Abdullah Azwar Anas yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Selanjutnya, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak yang didukung Golkar, Demokrat, Hanura, PPP, dan Partai Nasional Demokrat (NasDem). (plt)

tag: #pilkada-jatim-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJatim Lainnya
TSJatim

Warga Surabaya Deklarasikan Duet Jokowi-Mahfud MD

Oleh Ferdiansyah
pada hari Minggu, 29 Jul 2018
SURABAYA (TEROPONGSENAYAN) --Sekelompok warga menamakan diri sebagai Relawan Jokowi-Mahfud MD (RJM) mendeklarasikan dukungan kepada Mahfud agar menjadi Cawapres pendamping Jokowi ...
TSJatim

Menangi Pilkada Jatim, Khofifah Temui Romi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Calon Gubenur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menyambangi kantor DPP PPP di Jalan Diponegoro Nomor 60, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018). Khofifah tiba ...