Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Rabu, 29 Nov 2017 - 13:01:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Besok Setnov Sidang Praperadilan, Begini Tanggapan Pimpinan Dewan

42AGUSHERMANTO2.jpg
Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROP0NGSENAYAN)--Ketua DPR RI Setya Novanto (Setnov) akan menjalani sidang praperadilan kedua di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) dalam kasus korupsi proyek KTP Elektronik, besok, Kamis (30/11/2017).Pimpinan dewan bersikap menyerahkan penanganan kasus Setnov kepada proses hukum.

Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto berharap sidang praperadilan memberikan keputusan yang terbaik bagi siapa pun. Sebagai kolega Setnov di jajaran pimpina dewan, Agus bersikap menyerahkan sepenuhnya kepada proses hukum.

"Ini memang sudah memasuki ranah hukum. Kami percayakan sepenuhnya kepada institusi penegakan hukum. Kami yakin semuanya akan berjalan lancar," ujar Agus di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (29/11/2017).

Mengenai banyaknya fraksi di DPR RI yang mendesak agar Setnov mundur dari jabatannya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu menyarankan tidak perlu dijadikan polemik. Sebab, yang mempunyai wewenang mengganti Setnov adalah Partai Golkar seusai aturan UU MD3.

"Yang mempunyai kewenangan penuh adalah Fraksi Partai Golkar. Kita serahkan kepada Fraksi Partai Golkar untuk mengambil kebijakan terbaik," jelasnya.

Adapun mengenai ketidakhadiran Setnov dalam agenda-agenda DPR, Agus mengatakan, tidak menganggu kinerja DPR karena pimpinan DPR RI bekerja secara kolektif kolegial.

"Selama ini kita ketahui bahwa pimpina itu kolektif kolegial. Kalau satu pimpinan ada yang nggak masuk, tidak ada maslaah karena persyaratan kuorum menggelar paripurna, (dihadiri) dua pimpinan. (Sedangkan) untuk melaksanakan rapat pimpinan harus (dihadiri) tiga pimpinan, sehingga semuanya masih berjalan sesuai ketetapan," jelasnya. (plt)

tag: #setya-novanto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Terus Berjuang Untuk Kesejahteraan dan Perlindungan Buruh

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 01 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengucapkan selamat Hari Buruh dan berharap agar kebijakan negara semakin menyejahterakan dan melindungi pekerja baik di dalam maupun ...
Berita

Nurhayati Effendi Berharap Hubungan Buruh dengan Pengusaha Makin Harmonis

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi IX DPR RI Nurhayati Effendi berharap hubungan harmonis antara pekerja dengan pengusaha dapat terwujud pada momen peringatan Hari Buruh Nasional atau May Day ...