TSSumbar
Oleh M Anwar pada hari Kamis, 30 Nov 2017 - 20:53:32 WIB
Bagikan Berita ini :

Fraksi Nasdem Minta Pasar Raya Padang Kembali Jadi Pusat Grosir

3920171130_200138.jpg
Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kota Padang, Mailinda Rose (Sumber foto : Antaranya )

PADANG (TEROPONGSENAYAN)--Fraksi Nasdem DPRD Kota Padang, Sumatera Barat meminta pemerintah setempat untuk mengembangkan Pasar Raya sebagai pusat perdagangan dan pasar grosir. Tujuannya agar ekonomi masyarakat bergeliat.

"Hal itu bertujuan agar dapat menghidupkan ekonomi masyarakat Kota Padang," kata Ketua Fraksi Nasdem, Mailinda Rose di Padang, Kamis (30/11/2017).

Dahulunya, katanya Pasar Raya dikenal sebagai sentra pusat perdagangan dan grosir, akan tetapi saat ini telah hilang disebabkan gempa beberapa tahun lalu.

"Namun hingga saat ini belum juga terlihat tanda-tanda kembalinya Pasar Raya sebagai pusat grosir tersebut," kata dia.

Oleh karena itu, sebagaimana amanat Undang-undang Nomor 26 tahun 2007 tentang penataan ruang, Pasar Raya merupakan pusat perekonomian yang harus dipikirkan secara serius dan tegas oleh pemerintah kota.

"Agar bisa menjadikan Pasar Raya sebagai pusat peningkatan ekonomi masyarakat," tambahnya.

Di samping itu, pihaknya juga mengapresiasi kinerja pemerintahan Kota Padang yang telah berusaha menjadikan Pasar Raya menjadi kawasan yang bersih, tertib, indah, dan nyaman.

Dengan adanya kawasan tersebut diharapkan menjadikannya sentra ekonomi kreatif, sehingga dengan adanya sentra ekonomi kreatif tersebut, mampu menguatkan ekonomi masyarakat.

Selain itu, dengan berkembangnya Pasar Raya menjadi pusat perdagangan juga akan berkontribusi dan mendongkrak pendapatan asli daerah.

Sebelumnya, Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengatakan percepatan pembangunan sarana perdagangan kota dan sentra ekonomi diarahkan pada revitalisasi pasar-pasar pembantu setelah pembangunan pasar inpres secara keseluruhan dapat dituntaskan.(dia)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSSumbar Lainnya
TSSumbar

Musda DPD Golkar Sijunjung Ricuh, DPP Diminta Turun Gunung

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 17 Apr 2018
SUMATERA BARAT (TEROPONGSENAYAN) --DPP Golkar diminta turun gunung menengahi konflik yang menimpa partai Golkar di Sumatera Barat (Sumbar). Hal ini menyusul kericuhan yang terjadi saat digelarnya ...
TSSumbar

Pesisir Selatan Undang Investor Serius Kelola Kawasan Mandeh

PAINAN (TEROPONGSENAYAN)--Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh terbuka seluas-luasnya kepada investor baik dalam maupun luar negeri. Hanya saja  Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, ...