Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 02 Des 2017 - 05:47:28 WIB
Bagikan Berita ini :

KPK Gerak Cepat, Pra Peradilan Setnov Terancam Batal

87gedungkpkII.jpg
KPK (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua KPK Saut Situmorang memastikan pelimpahan berkas tersangka kasus korupsi proyek pengadaan KTP-el , Setya Novanto akan dilakukan sebelum sidang praperadilan yang diajukan Ketua DPR itu digelar. Sedianya, sidang praperadilan Novanto digelar pada Kamis (30/11), namun lantaran pihak yang digugat yakni KPK tidak hadir sehingga Hakim Tunggal Kusno menunda sidang sampai Kamis (7/12) pekan depan.

"Ya ya ya (pelimpahan sebelum praperadilan). Pokoknya kita sudah siap ya. Intinya kita siap.Secepatnya saja kan (pelimpahan berkas). Supaya limit waktu itu ketemu," kata Saut di Gedung KPK Jakarta, Jumat (1/12/2017).

Menurut Saut, waktu sepekan tidak menghalangi penyidik KPK dalam melengkapi berkas lantaran saat ini pemberkasan sudah tinggal sedikit lagi untuk dilengkapi.

"Kalau saya bilang sih dari awal sudah selesai, tinggal merapi-rapikan saja kok penyidik dan penuntut sudah firm di situ," jelas Saut

Saut berharap dengan pelimpahan berkas sebelum praperadilan akan menggugurkan gugatan Ketum Golkar tersebut. "Kalau itu nanti kita berkas (pelimpahan) kan berarti kan enggak main kan sidangnya (praperadilan) berarti gugur," ucapnya.

"Yang penting sudah di luar limit yang harus kita selesaikan lah sehingga bisa masuk di dalam waktu bahwa praperadilannya tidak bisa dilanjutkan karena memang kita sudah melimpahkan berkas," tambah Saut. (Rep/icl)

tag: #korupsi-ektp  #kpk  #kpk-vs-setnov  #setya-novanto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement