PBNU Ingatkan Marsekal Hadi Jaga Netralitas TNI di Tahun Politik
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 07 Des 2017 - 17:42:14 WIB

Bagikan Berita ini :

38Helmy-Faisal -Zaini-TS.jpg
Sumber foto : Dok/TeropongSenayan
Helmy Faisal Zaini

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Rapat Paripurna DPR telah menyetujui Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI. Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pun berharap Marsekal Hadi bisa menjaga netralitas TNI di tahun politik.

Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini mengatakan, Hadi akan mendapat banyak godaan saat menjabat Panglima TNI.

"Tentu tetap bisa menjaga netralitas di tengah situasi yang tidak mudah. Di tahun-tahun politik tentu banyak godaan. Kita harapkan bisa lurus menjalankan tugasnya," kata Helmy di Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis (7/12/2017).

Helmy juga berharap Hadi dapat menjaga TNI untuk terus setia dalam menjaga dan mengawal Pancasila serta NKRI.

Ia menyarankan agar nantinya Panglima TNI terus menjaga silaturahmi dan membangun dialog dengan berbagai tokoh lintas agama.

"Kita harapkan TNI terus berkomitmen setia menjaga dan mengawal Pancasila serta NKRI," ujar Helmy.

"Membangun dialog dengan para tokoh baik muslim dan lintas agama agar dapat menjaga kebhinekaan itu sendiri," sambungnya.

Ia juga berharap Marsekal Hadi melanjutkan hal-hal baik yang telah dilakukan Jenderal Gatot Nurmantyo selama menjadi Panglima TNI. Selain itu, Helmy menyampaikan harapannya untuk menyempurnakan kekurangan-kekurangan yang ada pada TNI selama ini.

"Saya kira apa yang dilakukan Pak Gatot yang baik dilanjutkan dan yang kurang ya disempurnakan," ucap Helmy.(yn)

tag: #panglima-tni  #pbnu  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING