Berita
Oleh M Anwar pada hari Minggu, 10 Des 2017 - 14:33:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Kata Aziz Syamsuddin Soal Penunjukan Dirinya Sebagai Ketua DPR

97144276_620.jpg
Aziz Syamsuddin (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Dari balik bui, Setya Novanto menunjuk Aziz Syamsuddin untuk menjadi Ketua DPR menggantikan dirinya yang terbelit kasus korupsi e-KTP.

Namanya pertama kali muncul setelah Ketua Koordinator Bidang Kesejahteraan Masyarakat DPP Partai Golkar, Roem Kono menyebut adanya arahan dari Ketua Umum nonaktif Partai Golkar Setya Novanto yang menunjuk Aziz Syamsuddin sebagai Ketua DPR RI menggantikan Novanto.

"Sebagai kader partai kan saya harus mengamankan keputusan partai. Namanya tugas partai kita ngikut," kata Aziz Sabtu (9/12/2017).

Dia mengaku sudah melihat langsung surat yang ditandatangani Setya Novanto dan dikirimkan ke fraksi Partai Golkar. Surat itu sekaligus menyatakan bahwa Novanto bersedia mundur dari posisinya sebagai Ketua DPR.

Meski ditandatangani Novanto dari dalam tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi, namun Aziz memastikan surat tersebut sah sebagai amanat DPP Partai Golkar.

Meski dorongan mengganti ketua umum Golkar terus menguat, namun Aziz menegaskan bahwa Novanto sampai saat ini masih menjabat sebagai ketua umum partai beringin.

Oleh karena itu, Novanto masih berhak mengambil keputusan mengatasnamakan DPP Partai Golkar.

"Suratnya diketik, kan keputusan DPP, sesuai AD/ART sah," ucap Aziz.

Selanjutnya, Aziz menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme yang ada sesuai dengan tata tertib di DPR.

"Mudah-mudahan tidak ada halangan. Namanya belum dilantik. Kan nunggu dilantik dulu kapan dilantiknya kita juga enggak tau," ujarnya. (aim)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan ...
Berita

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk ...