Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 11 Des 2017 - 12:29:32 WIB
Bagikan Berita ini :
Suksesi Ketua DPR

Mahyudin: Penunjukan Azis Harus Disetujui

15mahyudin2.jpg
Wakil Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar, Mahyudin (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Mahyudin mengatakan surat pengunduran diri Setya Novanto dan penunjukan Aziz Syamsuddin sebagai Ketua DPR harus disetujui.

"Ya memang harus setuju ya, sudah jadi keputusan partai. Dalam hal ini Ketua Umum memang masih Pak Novanto, walaupun beliau menunjuk Pak Idrus Marham. Bukan berarti Pak Idrus Ketua Umum, tapi pelaksana tugas," kata Mahyudin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/12/2017).

Menurut Mahyudin, penunjukan itu memang bisa menunggu Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) terlebih dahulu atau langsung sekarang. Namun menurut dia tidak ada perbedaan.

"Memang ada dua alternatif, menunggu Munaslub dulu atau sekarang. Tapi sama saja, Golkar tidak terjadi kekosongan kekuatan," ujar Mahyudin.

Mahyudin menilai pimpinan DPR bisa saja langsung mengumumkan pergantian Novanto ke Aziz pada hari ini juga. Hal itu hanya tinggal menunggu rapat Badan Musyawarah (Bamus).

"Jadi kalau ada surat dari parpol, yang ditandatangani Ketum dan sekjennya, juga ada penyampaian dari fraksi, saya kira di DPR pasti berproses. Tinggal prosesnya mungkin harus melalui Bamus dulu," kata Mahyudin. (plt)

tag: #dpr  #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement