Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Selasa, 12 Des 2017 - 14:15:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Zulkifli: Generasi Muda Harus Jadi Tuan di Negeri Sendiri

71Zulkifli-Swafoto2.jpg
Zulkifli Hasan berswafoto dengan mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) di Auditorium Utama UNP, Selasa (12/12/2017) (Sumber foto : Humas MPR)

PADANG (TEROPONGSENAYAN)--Ketua MPR Zulkifli Hasan menghadiri sebuah acara yang digelar Universitas Negeri Padang di Auditorium Utama UNP, Selasa (12/12/2017).

Kepada ribuah mahasiswa yang hadir, Ketua MPR yang akrab disapa Zulhasan ini menegaskan komitmennya untuk memperjuangkan lapangan kerja bagi generasi muda.

"Pancasila amanatkan untuk berpihak pada negeri sendiri. Jadi kalau masih banyak generasi muda kita yang menganggur, jangan datangkan Tenaga Kerja dari luar, titik," tegasnya dalam Orasi Kebangsaan bertajuk 'Pemuda dan Nasionalisme di Era Modern'.

Zulhasan tegaskan Generasi Muda harus jadi Tuan di negeri sendiri.

"Kuncinya Ilmu Pengetahuan dan berani bersaing di era global. Sesuai pesan Bung Karno, jangan sampai kita jadi kuli di negeri orang dan kuli di negeri sendiri," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Zulhasan sampaikan makna nasionalisme di era kekinian bagi anak muda.

"Nasionalisme Zaman Now itu cinta budaya daerahnya, bangga dengan negerinya dan tidak tinggal diam kalau lapangan kerja direbut asing," tutupnya.(yn)

tag: #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement