Berita
Oleh Sahlan pada hari Kamis, 14 Des 2017 - 21:42:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Aziz Bantah Dijanjikan Kursi Ketua DPR

48azis-tscom.jpg
Aziz Syamsuddin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPP Partai Golkar Aziz Syamsuddin membantah ada deal politik dibalik mundurnya menjadi calon ketua umum Partai Golkar. Deal politik itu akan menempatkan Aziz sebagai ketua DPR RI.

"Tidak ada (deal politik seperti itu)," kata Azis saat berbincang dengan TeropongSenayan di Jakarta, Kamis (15/12/2017).

Anggota Komisi III DPR itu menyerahkan sepenuhnya kepada Ketum Golkar terpilih Airlangga Hartanto soal sosok yang pas menempati posisi pucuk pimpinan DPR untuk menggantikan Setya Novanto.

"Semua saya serahkan ke ketua umum terpilih Pak Airlangga," singkatnya.

Sebelumnya, politikus Golkar Erwin Ricardo Silalahi mengatakan, mundurnya Aziz Syamsuddin dari pencalonan Ketum Golkar ternyata ada deal politik. Anggota Komisi III DPR itu dijanjikan jabatan ketua DPR.

"Iya itu dealnya. Dia (Aziz dijanjikan) jadi ketua DPR," kata politikus Golkar Erwin Ricardo Silalahi di kantor DPP Golkar, Jakarta Barata, Kamis (14/12/2017) malam.

Alasan itulah, kata Erwin, yang membuat Aziz mengurungkan niatnya maju bertarang memperebutkan kursi Ketum Golkar dan menyerahkan sepenuhnya posisi tersebut kepada Airlangga Hartarto.

"Pak Aziz legowo. Dia jadi Ketua DPR," ungkapnya.

Erwin mengaku salah satu pendukung Aziz sebagai Ketum Golkar. Ia meyakini setelah rapat pleno DPP digelar semalam tidak ada lagi kubu-kubuan.

"Enggak, enggak. Ini sudah keputusan bersama. Sudah tidak ada faksi lagi," katanya.

Ia juga mengungkap tidak ada tekanan kepada Ketua Banggar DPR RI itu mundur dalam pencalonan di dalam rapat pleno.

"Enggak ada tekanan. Kita berjuang atas nama hukum dan mekanisme. Saya malah yang mengusulkan pasal 14 AD/ART buat jadi penengah," tandasnya.(yn)

tag: #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement