TSJabar
Oleh Bara Ilyasa pada hari Minggu, 17 Des 2017 - 20:18:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Kecewa Berat, PPP Bakal Cabut Dukungan untuk Ridwan Kamil

89ab.jpg
Achmad Baidowi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - PPP berencana mengevaluasi dukungan untuk Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan pihaknya terbuka melakukan evaluasi pencalonan Ridwan Kamil. Alasannya, kata Baidowi karena Ridwan Kamil hingga saat ini tidak menentukan calon Wakil Gubernur dari PPP yang telah dijanjikannya.

"Hal ini mengingat Ridwan Kamil belum menunjukkan itikad baik memenuhi komitmen dengan PPP terkait posisi cawagub," ujar Baidowi kepada TeropongSsnayan, Minggu (17/12/2017).

"Sedari awal sudah kita sampaikan bahwa plot PPP di posisi cawagub namun kemudian Ridwan Kamil membuat langkah konvensi yang kami duga itu bagian untuk menghindar dari pembicaraan awal," tambahnya.

Selain itu juga, L2P PPP mendapatkan aspirasi dari akar rumput yang keberatan atas pencalonan Ridwan Kamil.

"Saat ini, LP2 DPP sudah melakukan informal meeting terkait pilkada, salah satunya membahas pilkada Jawa Barat karena ada aspirasi dan keluhan serta keberatan dari Kader-kader akar rumput yang mulai kecewa dengan manuver Ridwan Kamil," kata anggota Komisi II DPR RI.

Ia juga menilai manuver yang dilakukan oleh Ridwan Kamil dalam melakukan konvensi calon Wakil Gubernur untuk mendampinginnya merupakan langkah menghindari komtimen dengan PPP.

"Ridwan Kamil membuat langkah konvensi yang kami duga itu bagian untuk menghindar dari pembicaraan awal," tegasnya. (icl)

tag: #pilkada-jabar-2018  #ppp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJabar Lainnya
TSJabar

Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Dilantik Rabu

Oleh Ferdiansyah
pada hari Senin, 03 Sep 2018
BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan, pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum dijadwalkan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Rabu ...
TSJabar
Jadi Gubernur dan Wagub Terpilih

Ridwan-Uu Diperkenalkan dalam Rapat Paripurna DPRD Jabar

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum diperkenal kepada anggota DPRD Jabar. Ridwan-Uu diperkenalkan dalam Rapat ...