Berita
Oleh M Anwar pada hari Senin, 18 Des 2017 - 11:00:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Marsekal Hadi Sebut Anggota TNI Jangan Terseret Pusaran Politik

62menakar-peluang-marsekal-hadi-jadi-panglima-tni.jpg
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mendapatkan baret merah dan brevet Kopassus. Bagi Hadi, baret merah dan brevet Kopassus tersebut merupakan kebanggaan bagi praja Kopassus sebagai institusi dan kebanggaan dalam satuan tersebut.

Hadi juga menyebutkan, pemberian baret merah dan brevet tersebut merupakan salah satu pesan kepadanya untuk membawa TNI menjadi lebih profesional dan modern.

"Pemberian baret merah dan brevet ke saya adalah satu pesan moral ke saya bahwa saya harus bawa TNI menjadi TNI yang profesional dan modern. Profesional dan modern bisa kita capai apabila didukung dengan kemampuan dan soliditas solidaritas antar satuan," ungkap Hadi di Lapangan Makopassus Cijantung, Jakarta Timur, Senin (18/12).

Ia menyebutkan, komitmen sekecil apapun yang dibuat, bisa menjadi kunci bagi keberhasilan tugas. Selain itu, ia juga menyoroti, netralitas TNI sangat diperlukan untuk menjaga profesionalisme TNI.

"Jangan sampai kita terbawa ke arah politik praktis. Namun, kita juga harus tahu tentang politik," jelasnya.

Dalam sambutannya tersebut, ia juga mengajak seluruh komponen TNI untuk menjaga netralitas dan meningkatkan soliditas, baik di internal TNI maupun antara TNI dengan Polri. "Semua itu bisa kita capai dengan kemauan dan tujuan yang sama," tegasnya.

Hadi juga menyebutkan, ia berharap seluruh praja kopassus bisa memiliki kebanggaan yang utuh. Bukan hanya bangga menggunakan brevet, tetapi juga bangga dengan keringat dan titik darah dalam mengabdikan diri pada bangsa dan negara.

"Itu sejatinya kebanggaan yang utuh untuk memelihara kemampuan, militan, dan daya juang dalam rangka melaksanakan tugas negara," ucap Hadi. (aim)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk ...
Berita

Di Akhir Periode Kepengurusan PIA DPR Tetap Jalankan Komitmen Berbagi Pada Sesama

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sebagai bentuk komitmen untuk selalu berbagi berkah, di bulan suci Ramadhan kali ini Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI tetap menggelar pemberian Paket sembako bagi ...