Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Kamis, 28 Des 2017 - 18:06:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Kinerja Jokowi-JK di Bidang Politik, PPP Beri Nilai A

96reni-marlinawati.jpg
Reni Marlinawati (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Kinerja Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla di bidang politik dinilai sangat bagus. Ketua Fraksi PPP DPR RI Reni Marlinawati mengatakan, pihaknya memberi nilai A untuk bidang politik.

Hal itu diutarakan Reni karena pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla dapat berhasil melakukan konsolidasi politik nasional selama tahun 2017. Situasi ini tidak terlepas dari keterampilan politik Presiden Jokowi dalam mengkonsolidasikan kekuatan politik.

“Stabilitas politik telah terbangun dengan baik selama tahun 2017 ini, jadi kami jika diberi nilai seperti rapat dapat nilai A," ujar Reni saat menyampaikan refleksi akhir tahun 2017 dan proyeksi tahun 2018 di Gedung DPR RI, Kamis (28/12/2017).

Reni melanjutkan, stabilitas politik yang diciptakan pemerintahan Jokowi-JK membuat program-programnya berjalan dengan baik. Ia mencontohkan seperti pembangunan infrastruktur, atau program ekonomi lainnya berjalan dengan sukses.

"Bagi Fraksi PPP hal ini penting mengingat stabilitas politik menjadi faktor penting dalam mensukseskan program pemerintah," katanya.

Selain itu, tambahnya, relasi DPR dengan pemerintah juga sudah berjalan dengan baik. Proses pembahasan kebijakan program kerja pemerintah misalnya, atau pembahasan anggaran maupun proses pengawasan parlemen terhadap eksekutif berjalan cukup dinamis.

“Sikap saling menghormati satu lembaga dengan lembaga lainnya berjalan cukup ideal,” kata Marlinawati.(yn)

tag: #jokowijk  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Rizal Ramli Nilai MK Lebih Mendengar Suara Kekuasaan

Oleh Rihad
pada hari Minggu, 17 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Ekonom senior Rizal Ramli masih kecewa dengan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak seluruh gugatannya atas aturan ambang batas pencalonan presiden (presidential ...
Berita

Kapal China Masuk RI, Ini Alasan Bakamla

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI mengklaim berhasil menghalau Kapal Pengawas Perikanan Vietnam Kiem Ngu 215 yang memasuki wilayah perairan Indonesia di Laut Natuna, ...