Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Kamis, 28 Des 2017 - 18:06:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Kinerja Jokowi-JK di Bidang Politik, PPP Beri Nilai A

96reni-marlinawati.jpg
Reni Marlinawati (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Kinerja Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla di bidang politik dinilai sangat bagus. Ketua Fraksi PPP DPR RI Reni Marlinawati mengatakan, pihaknya memberi nilai A untuk bidang politik.

Hal itu diutarakan Reni karena pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla dapat berhasil melakukan konsolidasi politik nasional selama tahun 2017. Situasi ini tidak terlepas dari keterampilan politik Presiden Jokowi dalam mengkonsolidasikan kekuatan politik.

“Stabilitas politik telah terbangun dengan baik selama tahun 2017 ini, jadi kami jika diberi nilai seperti rapat dapat nilai A," ujar Reni saat menyampaikan refleksi akhir tahun 2017 dan proyeksi tahun 2018 di Gedung DPR RI, Kamis (28/12/2017).

Reni melanjutkan, stabilitas politik yang diciptakan pemerintahan Jokowi-JK membuat program-programnya berjalan dengan baik. Ia mencontohkan seperti pembangunan infrastruktur, atau program ekonomi lainnya berjalan dengan sukses.

"Bagi Fraksi PPP hal ini penting mengingat stabilitas politik menjadi faktor penting dalam mensukseskan program pemerintah," katanya.

Selain itu, tambahnya, relasi DPR dengan pemerintah juga sudah berjalan dengan baik. Proses pembahasan kebijakan program kerja pemerintah misalnya, atau pembahasan anggaran maupun proses pengawasan parlemen terhadap eksekutif berjalan cukup dinamis.

“Sikap saling menghormati satu lembaga dengan lembaga lainnya berjalan cukup ideal,” kata Marlinawati.(yn)

tag: #jokowijk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Rojih Ubab Maimoen: Media Sosial Bisa Dijadikan Amal di Bulan Ramadan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi 1 DPR RI, KH. Rojih Ubab Maimoen mengajak masyarakat untuk mengunakan media digital dengan sebaik-baiknya. Apalagi, kata ia, di bulan Ramadan yang penuh ...
Berita

Kritisi UU DKJ, HNW: Berdasarkan Konstitusi, UU DKJ Tidak Memberikan Keadilan Bagi Jakarta

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Dr. H. M Hidayat Nur Wahid, MA mengkritik Rancangan Undang - Undang Daerah Khusus Jakarta (UU DKJ) ...