Berita
Oleh M Anwar pada hari Jumat, 29 Des 2017 - 09:09:43 WIB
Bagikan Berita ini :

OSO Puji Upaya Jokowi Berikan Setifikat Tanah Bagi Rakyat

54Oesman-Sapta-Sertifikat.jpg
Oesman Sapta Odang (Sumber foto : Humas MPR)

PONTIANAK (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang (OSO), mengapresiasi langkah pemerintah yang memberikan serifikat tanah bagi 4,2 juta rakyat Indonesia. Sebab, dengan memegang sertifikat, rakyat memiliki kepastian hukum terhadap tanah yang dimilikinya.

Pernyataan itu disampaikan Oesman Sapta kepada wartawan usai mengikuti penyerahan sertifikat tanah bagi rakyat yang dilakukan presiden Joko Widodo. Acara tersebut berlangsung di halaman masjid Al Mujahidin, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (28/12/2017).

Pemerintah, menurut Oesman Sapta berusaha memenuhi kebutuhan rakyat terkait sertifikat tanah. Buktinya, dalam setahun pemerintah mengeluarkan 4,2 juta sertifikat, dari 5 juta yang ditargetkan.

"Ini adalah prestasi yang sangat baik, karena sebelumnya, pemerintah hanya mampu mengeluarkan 500 sertifikat dalam satu tahun," kata pria yang biasa disapa OSO.

"Ini adalah keberhasilan yang patut diapresiasi. Memang harus ada perubahan pola kerja yang lebih cerdas agar kebutuhan sertifikat bisa dipenuhi. Kalau setahun hanya 500 sertifikat, itu memang sangat sedikit, dan butuh waktu lama supaya rakyat bisa memegang sertifikat yang dibutuhkan," sambungnya.

Pada kesempatan itu Jokowi menyerahkan 1.080.000 sertifikat bagi masyarakat di 7 provinsi. Ketujug provinsi yang sertifikatnya diberikan secara serentak, itu adalah Kalimantan Barat, Jawa Timur, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, jambi, Palembang dan Sumatera Selatan.

Tahun 2018 pemerintah mentargetkan akan memberikan sertifikan sebanyak 7 juta. Sedangkan, pada 2019, ditargetkan sebanyak 9 juta sertifikat bisa dibagikan pada rakyat.(yn)

tag: #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement