Berita
Oleh M Anwar pada hari Minggu, 31 Des 2017 - 12:20:00 WIB
Bagikan Berita ini :

5 Titik Perayaan Tahun Baru 2018 di Ancol

96ancol.JPG
Pantai Impian Jaya Ancol. (Sumber foto : dok istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Taman Impian Jaya Ancol akan menyelenggarakan sejumlah hiburan untuk merayakan Tahun Baru 2018. Direktur Rekreasi PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali mengatakan, konsentrasi perayaan akan diselenggarakan di lima tempat di kawasan Ancol.

"Lima tempat itu yakni Putri Duyung, Pasar Seni, Taman Lumba-Lumba, Pantai Lagoon dan pantai Carnaval," kata dia.

Sahir mengatakan di lima titik itu akan ada acara musik, tarian, kuliner dan bazar. Dia mengatakan Ancol akan membingkai acara tersebut dengan sentuhan budaya lokal. "Sentuhan budaya daerah akan terbagi dalam zona wilayah dari berbagai belahan Indonesia yang dipadukan dengan kemeriahan pesta kembang api musikal," kata dia.

Sahir mengatakan menjelang perayaan tahun baru di Taman Lumba-Lumba akan diselenggarakan festival wisata kuliner Nusantara pada 23 Desember 2017 hingga 1 Desember 2018. Festival itu, kata dia, akan dipadukan dengan penampilan budaya Aceh seperti tari saman, Reog Ponorogo dan budaya Kalimantan.

Sahir mengatakan, pada 31 Desember hingga 1 Januari, di Pasar Seni akan ditampilkan budaya Betawi seperti pencak silat, lenong dan tari Betawi. Deretan seniman Pasar Seni, kata dia, juga akan menggelar hasil karyanya dengan tema “kicir-kicir”. "Selain budaya betawi, pengunjung dapat menyaksikan penampilan Srimulat dan campursari pada 23 Desember 2017," tuturnya.

Selain itu, Sahir mengatakan atraksi kostum unik juga akan diselenggarakan di “lagoon seaside carnival” yang dimeriahkan dengan penampilan musik di floating stage. Nuansa Indonesia Timur, kata dia, akan dihadirkan dengan penampilan tari kecak, barong dan sajojo. "Edo Kondologit dan Sandhy Sandoro dijadwalkan menghibur pengunjung di penghujung dan awal tahun," kata dia.

Sahir mengatakan pihaknya juga telah menyiapkan acara musik di panggung utama Pantai Carnaval Ancol pada 31 Desember mulai pukul 19.00. Sejumlah artis seperti Wali, Five minutes, Armada, Kotak dan Setia band serta pedangdut Siti Badriah dan banyak lagi artis Ibu Kota lainnya. "Betharia Sonata dan Vidy Aldiano akan menghibur di pantai Putri Duyung Ancol," kata dia.

Sebagai puncak acara perayaan Tahun Baru 2018, Sahir mengatakan Ancol akan menyelenggarakan pesta kembang api di sepanjang pantai Ancol, mulai dari Pantai Festival sampai dengan Pantai Carnaval serta Putri Duyung Ancol. "Kami juga akan menampilkan kembang api musikal selama 15 menit di Pantai Lagoon," kata Sahir. "Kami menargetkan jumlah pengunjung mencapai 280 ribu orang," kata dia. (aim)

tag: #liburan-natal  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement