Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 04 Jan 2018 - 23:30:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Hidayat Bantu Perbaikan Rumah Warga Akibat Pohon Tumbang

79Hidayat-Renovasi-Rumah2.jpg
Hidayat Nur Wahid menyerahkan bantuan untuk perbaikan salah seorang rumah warga Jalan Rasamala 2, RT 02/09, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (4/1/2018) yang tertimpa pohon tumbang (Sumber foto : Humas MPR)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) memberikan bantuan perbaikan rumah untuk korban pohon tumbang. Hujan deras dan disertai angin kencang yang terjadi di awal Januari 2018 membawa korban.

Akibat cuaca ekstrem tersebut, pohon sawo berusia 150 tahun yang berada di depan rumah Slamet Sungkono, Jl. Rasamala 2, RT 02, RW 09, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta, tumbang. Tumbangnya pohon yang tinggi menjulang tersebut menimpa hunian Slamet Sungkono.

Akibatnya bagian atas rumah mengalami kerusakan sangat parah. Menurut saksi mata, Ade Permana, pohon sawo itu sudah lapuk akarnya sehingga saat hujan deras dan angin kencang tumbang. Sebagai pria yang mempunyai pekerjaan sebagai tukang ojek, kejadian yang demikian membuat Slamet Sungkono bingung bagaimana rumah yang ditempati bersama istri dan anaknya itu bisa diperbaiki.

Untung penderitaan Slamet Sungkono segera direspon pihak kelurahan, Dinas Pertamanan DKI Jakarta, dan Hidayat Nur Wahid. Pihak kelurahan bersama Dinas Pertamanan segera membersihkan pohon yang tumbang. Saat meninjau kediaman Slamet Sungkono,

HNW menyerahkan bantuan uang untuk perbaikan. Ia berpesan kepada warga setempat bila ada pohon-pohon tua yang sudah lapuk agar dilaporkan ke pihak terkait agar ditebang.

Menerima kunjungan dan bantuan dari HNW, Slamet Sungkono berterima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Saya bersyukur atas bantuan dari Pak Hidayat karena memang sedang tidak punya uang,” ujar dia.(yn)

tag: #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Di Akhir Periode Kepengurusan PIA DPR Tetap Jalankan Komitmen Berbagi Pada Sesama

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sebagai bentuk komitmen untuk selalu berbagi berkah, di bulan suci Ramadhan kali ini Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI tetap menggelar pemberian Paket sembako bagi ...
Berita

Buka Puasa Bersama Komunitas Morgan Sports Club, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Tingkatkan Solidaritas Kebangsaan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Ketua Dewan Pembina komunitas otomotif mobil klasik asal Inggris Morgan Sports Car Club Indonesia (MSCCI) dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia ...