Hidayat Bantu Perbaikan Rumah Warga Akibat Pohon Tumbang
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 04 Jan 2018 - 23:30:00 WIB

Bagikan Berita ini :

79Hidayat-Renovasi-Rumah2.jpg
Sumber foto : Humas MPR
Hidayat Nur Wahid menyerahkan bantuan untuk perbaikan salah seorang rumah warga Jalan Rasamala 2, RT 02/09, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (4/1/2018) yang tertimpa pohon tumbang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) memberikan bantuan perbaikan rumah untuk korban pohon tumbang. Hujan deras dan disertai angin kencang yang terjadi di awal Januari 2018 membawa korban.

Akibat cuaca ekstrem tersebut, pohon sawo berusia 150 tahun yang berada di depan rumah Slamet Sungkono, Jl. Rasamala 2, RT 02, RW 09, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta, tumbang. Tumbangnya pohon yang tinggi menjulang tersebut menimpa hunian Slamet Sungkono.

Akibatnya bagian atas rumah mengalami kerusakan sangat parah. Menurut saksi mata, Ade Permana, pohon sawo itu sudah lapuk akarnya sehingga saat hujan deras dan angin kencang tumbang. Sebagai pria yang mempunyai pekerjaan sebagai tukang ojek, kejadian yang demikian membuat Slamet Sungkono bingung bagaimana rumah yang ditempati bersama istri dan anaknya itu bisa diperbaiki.

Untung penderitaan Slamet Sungkono segera direspon pihak kelurahan, Dinas Pertamanan DKI Jakarta, dan Hidayat Nur Wahid. Pihak kelurahan bersama Dinas Pertamanan segera membersihkan pohon yang tumbang. Saat meninjau kediaman Slamet Sungkono,

HNW menyerahkan bantuan uang untuk perbaikan. Ia berpesan kepada warga setempat bila ada pohon-pohon tua yang sudah lapuk agar dilaporkan ke pihak terkait agar ditebang.

Menerima kunjungan dan bantuan dari HNW, Slamet Sungkono berterima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Saya bersyukur atas bantuan dari Pak Hidayat karena memang sedang tidak punya uang,” ujar dia.(yn)

tag: #mpr  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca teropongsenayan.com yth.

Polemik Ratna Sarumpaet, dalam waktu sekejap, membuka mata-telinga dan mengejutkan banyak kalangan. Termasuk mata dan telinga para politisi.

Setelah polisi membuktikan kebohongan Ratna, dan yang bersangkutan juga mengaku berbohong, polemik pun semakin kencang. Di sisi lain, beberapa kalangan menengarai polemik kebohongan Ratna berimplikasi terhadap elektabilitas pasangan calon (paslon) peserta Pilpres 2019. Yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Anda, seperti apa dampak dari implikasi tersebut:

  • 1. Berpengaruh positif terhadap Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2. Berpengaruh positif terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
  • 3. Tidak berpengaruh terhadap masing-masing paslon
LIHAT HASIL POLING
TSTRENDING