Berita
Oleh sahlan pada hari Jumat, 27 Mar 2015 - 11:45:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Masa Kerja Sempit, Surat DPR Menumpuk

11dpr.JPG
Gedung DPR (Sumber foto : TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Masa sidang ke-III DPR RI terbilang sempit. Pasalnya pada pertengahan April mendatang, DPR akan kembali memasuki masa reses. Namun belum satu pun surat masuk ke DPR yang dibahas di Sidang Paripurna.

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengatakan, seharusnya segala surat yang telah masuk ke pimpinan DPR dibahas hari ini. Namun, karena kemungkinan besar Ketua DPR Setya Novanto dan Wakil Ketua Fadli Zon tak hadir, rapat pimpinan untuk membahas surat akan dibahas Senin depan.

"Hari ini rencananya rapat pimpinan direncanakan jam 01.30 WIB, dan Rapim tentu bahas untuk rapat menuju Bamus (Badan Musyawarah). Sehingga rapat Bamus belum ditetapkan," kata Agus di komplek Parlemen, Jakarta, Jum,at (27/03/2015).

Agus mengatakan, surat-surat yang sudah masuk ke Pimpinan DPR di antaranya surat pengajuan dari Presiden Joko Widodo perihal Perppu KPK, surat usulan pengajuan hak angket ke Menkum HAM, pengajuan Wakapolri Badrodin Haiti sebagai Kapolri. Surat lainnya adalah pengajuan pergantian fraksi dan pimpinan alat kelengkapan dewan (AKD) yang diajukan Golkar kubu Agung Laksono maupun Golkar kubu Aburizal Bakrie.

"Nanti di dalam Rapim akan dirumuskan surat-surat tadi sebelum di paripurna dibicarakan di Bamus dulu. Sehingga rapat paripurna itu sudah gilirannya untuk ambil keputusan, untuk pengesahan ya di rapat paripurna," katanya.

Agus menjelaskan, jika kemungkinan rapat pimpinan digelar Senin depan, rapat Bamus baru bisa digelar Rabu atau Kamis depan.

"Ya kita masih menunggu pimpinan yang lain. Jika sampai saat ini belum datang, rapat pimpinan kemungkinan diundur," tandasnya. (iy)

tag: #surat DPR  #Sidang Paripurna  #DPR RI  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement