Elektabilitasnya Dinilai Paling Rendah, Tb Hasanuddin Tak Berkecil Hati
Oleh M Anwar pada hari Jumat, 12 Jan 2018 - 12:10:00 WIB

Bagikan Berita ini :

79maxres.jpg
Sumber foto : dok istimewa
Bakal calon gubernur dan wakil gubernur TB Hasanuddin dan Anton Charliyan.

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Diumumkan sebagai bakal calon gubernur Jabar oleh PDIP di menit akhir jelang pendaftaran dan dinilai oleh sejumlah kalangan elektabilitasnya masih rendah, Tb Hasanuddin tak berkecil hati.

"Saya kan Ketua DPD PDIP Jabar, jadi hapal betul dinamika politik di Jabar. Saya tahu tingkat militansi parpol di Jabar seperti apa. Hapal betul karakter yang bisa bisa didekati. Tapi di mananya lihat nanti saja," ujar Tb Hassanudin di Kantor KPU Jabar, Rabu (10/1/2018).

Menurut Tb, kader di PDIP sudah siap memenangkan pasangan calon Tb Hasanuddin dan Anton Charliyan yang disebut sebagai pasangan Hassanah (Hassanudin dan Anton Amanah) di Pilgub Jabar.

Namun, Tb sendiri memilih bungkam ketika ditanya mengenai strategi yang dimaksudkannya. Tb hanya menyebut lihat saja nanti pada saatnya.

Menurut Tb, tingginya elektabilitas seseorang saat ini tidak berpengaruh di hari pemilihan.

"Saya kira Pilgub ini ditentukan bukan berdasarkan elektabilitas atau daftar di akhir. Tapi hasil perhitungan suara nanti 27 Juni," ujar Tb Hasanuddin. (aim)

tag: #jabar  #pdip  #pilkada-jabar-2018  #pilkada-serentak-2018  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca teropongsenayan.com yth.

Polemik Ratna Sarumpaet, dalam waktu sekejap, membuka mata-telinga dan mengejutkan banyak kalangan. Termasuk mata dan telinga para politisi.

Setelah polisi membuktikan kebohongan Ratna, dan yang bersangkutan juga mengaku berbohong, polemik pun semakin kencang. Di sisi lain, beberapa kalangan menengarai polemik kebohongan Ratna berimplikasi terhadap elektabilitas pasangan calon (paslon) peserta Pilpres 2019. Yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Anda, seperti apa dampak dari implikasi tersebut:

  • 1. Berpengaruh positif terhadap Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2. Berpengaruh positif terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
  • 3. Tidak berpengaruh terhadap masing-masing paslon
LIHAT HASIL POLING