Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 11 Jan 2018 - 13:17:23 WIB
Bagikan Berita ini :

JMNU Ajak Aparat Lawan Kebangkitan Komunis

62pki.jpg
PKI (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sekretaris Jenderal Jaringan Muda Nahdlatul Ulama (JMNU) M. Adnan Rara Sina mengatakan, semakin hari massa pendukung Budi Pego, terdakwa kasus logo palu arit, makin anarkis.

"Mereka berusaha memprovokasi warga Banyuwangi dengan cara cara kekerasan dan teror seperti dalam persidangan Budi Pego hari Selasa kemarin," ujar Adnan, Kamis (11/1/2018).

Sejak tahun lalu, kata dia, saat kasus logo palu arit ini muncul, pihaknya telah meyakini bahwa ini adalah sebuah gerakan sistematis, terstruktur, dan masif, dari kaum komunis kiri untuk numpang mencari panggung politiknya.

"Mengapa Jawa Timur yang dipilih khususnya Banyuwangi karena ada faktor historis, kesejarahan yang kuat dalam gerakan PKI," ujarnya.

Dia mencontohkan, sejarah kekejaman PKI di Banyuwangi yang tak pernah dilupakan warga Nahdliyin adalah ketika PKI membantai 62 anggota pemuda Ansor yang sebelumnya diracun oleh Gerwani yang menyamar jadi Fatayat NU.

"Untuk itu kami mendesak pihak aparat keamanan untuk menangkap provokator, biang kerusuhan dengan cara-cara teror di pengadilan Banyuwangi karena sudah sangat mengganggu ketertiban umum dengan terus memaksakan kehendaknya pada pengadilan dengan klaim mengatas namakan rakyat," bebernya.

Dia juga meminta aparat keamanan khususnya TNI untuk terus bahu membahu dengan warga NU melawan gerakan kebangkitan komunis yang saat ini telah nyata bangkit dan menyusup serta mulai berhasil melakukan inviltrasi di berbagai bidang kehidupan di tengah masyarakat.

"Kemudian bagi kami saat ini Banyuwangi saat ini sebagai sebuah daerah baru dengan pertumbuhan ekonomi tinggi melalui potensi pariwisata, keunggulan budaya dan terus berkembang dari maka dengan adanya eksploitasi kasus palu arit ini ke tingkat nasional tentu sangat mengganggu ekonomi warga Banyuwangi," terangnya.

Dia juga meminta Pemda Banyuwangi untuk ikut terlibat bersama warga untuk aktif melawan tangan tangan komunis yang tak ingin warga menggapai kemakmuran karena ketika kesejahteraan tercapai maka ideologi komunisme tak akan tumbuh," ujarnya. (icl)

tag: #nu  #partai-komunis  #pki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement