Berita
Oleh Sahlan pada hari Jumat, 12 Jan 2018 - 14:01:44 WIB
Bagikan Berita ini :

Mahyudin: Bamsoet Mungkin Akan Jadi Ketua DPR

3Mahyudin-Sukoharjo.jpg
Mahyudin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Bambang Soesatyo (Bamsoet) disebut-sebut bakal menjadi ketua DPR menggantikan Setya Novanto. Hal itu ditegaskan Wakil Dewan Pakar Partai Golkar Mahyudin.

"Semuanya dikembalikan kepada Ketum Partai Golkar. Tapi memang nama yang ada dari Golkar sendiri Pak Bambang Soesatyo yang mungkin akan menduduki Ketua DPR RI," kata Mahyudin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (12/1/2018).

Mahyudin mengaku sudah mengetahui lama nama Bamsoet akan ditunjuk sebagai ketua DPR.

"Tapi kalau saya sendiri sudah tahu lama sebelum Munas, saya sudah tahu. Tapi kan kita tidak boleh mendahului apa kebijakan Ketum. Tapi kemarin sudah banyak yang bicara padahal saya enggak tahu kapan dirapatkannnya, ya kita memang mengakui Pak Bambang," ucapnya.

Wakil Ketua MPR ini juga menyebut, di internal Golkar sudah legowo untuk posisi ketua DPR diserahkan kepada Bamsoet.

"Sampai kemarin kita di rapat pleno fraksi enggak ada yang menolak tuh. Karena menurut yang saya tahu termasuk Pak ARB (Aburizal Bakrie), selaku ketua dewan pembina sudah tahu nama itu. Dari awal sudah tahu semua," katanya.

Namun, kata Mahyudin, penyerahan nama Bamsoet ke DPR menunggu hasil keputusan revisi UU MD3 mengenai penambahan kursi pimpinan DPR dan MPR untuk PDIP.

"Kemungkinan akan ada penambahan unsur pimpinan dari DPR maupun pimpinan MPR tanpa tidak membingkar pimpinan yang ada. Jadi penunjukkam itu setelah UU MD3 yang baru selesai," katanya.(yn)

tag: #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement