Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Kamis, 18 Jan 2018 - 18:14:42 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR ke Mendag: Jangan Ujug-Ujug Impor Beras

21LUKITA.jpg
Enggartiasto Lukita (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi VI DPR RI Endang Srikarti Handayani meminta Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita berpihak kepada petani lokal.

Demikian disampaikan Endang saat rapat kerja (raker) dengan jajaran Kementerian Perdagangan dengan agenda "Kebijakan impor beras dan gejolak peningkatan harga beras" di ruang rapat Komisi VI Nusantara I Kompleks Parlemen Jakarta, Kamis (18/01/2018).

"Pak Menteri harusnya perhatikan donk nasib para petani, jangan ujug-ujug impor beras. Kan kasihan para petani kita," ujar Politikus Golkar itu.

Menurutnya, jika impor beras dilakukan saat ini kurang tepat dan akan mubazir.

"Sangat tidak tepat. Karena kita tahu bahwa dibeberapa daerah justru para petani sedang dalam masa panen. Itu artinya kita gak kekurangan donk. Apa urgensinya impor kalau begitu?," sindir Endang.

Sebaiknya, kata dia, jajaran Kemendag mengkaji kembali ketersediaan beras secara nasional sebelum melakukan impor.

"Data produksi ditingkat petani harus akurat dan data konsumsi beras juga harus benar jangan asal kemendag ini," pungkasnya.

Untuk diketahui, rencana kebijakan pemerintah dalam hal ini Kemendag untuk mengimpor beras dari Vietnam dan Thailand menuai kecaman dari berbagai kalangan tak terkecuali kalangan anggota DPR RI. (icl)

tag: #harga-pangan  #impor-beras  #komisi-vi-dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Berita Lainnya
Berita

Heboh, Video Ma'ruf Amin Diganggu Coretan Merah, Panitia Webinar Diminta Cari Penyebabnya

Oleh Rihad
pada hari Kamis, 04 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Sebuah kejadian jangal  terjadi ketika tayangan video Wakil Presiden Ma"ruf Amin diganggu saat menjadi pembicara dalam Webinar di Universitas Islam Negeri (UIN) ...
Berita

Masjid di Jakarta Mulai Dibuka Kembali, Perhatikan Ketentuan Buat Jamaah

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- DKI Jakarta telah membuka tempat-tempat ibadah di Jakarta mulai Jumat (5/6). "Masjid, mushala, gereja, vihara, pura, klenteng semua sudah mulai bisa membuka Tapi, ...