Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Kamis, 18 Jan 2018 - 18:14:42 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR ke Mendag: Jangan Ujug-Ujug Impor Beras

21LUKITA.jpg
Enggartiasto Lukita (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi VI DPR RI Endang Srikarti Handayani meminta Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita berpihak kepada petani lokal.

Demikian disampaikan Endang saat rapat kerja (raker) dengan jajaran Kementerian Perdagangan dengan agenda "Kebijakan impor beras dan gejolak peningkatan harga beras" di ruang rapat Komisi VI Nusantara I Kompleks Parlemen Jakarta, Kamis (18/01/2018).

"Pak Menteri harusnya perhatikan donk nasib para petani, jangan ujug-ujug impor beras. Kan kasihan para petani kita," ujar Politikus Golkar itu.

Menurutnya, jika impor beras dilakukan saat ini kurang tepat dan akan mubazir.

"Sangat tidak tepat. Karena kita tahu bahwa dibeberapa daerah justru para petani sedang dalam masa panen. Itu artinya kita gak kekurangan donk. Apa urgensinya impor kalau begitu?," sindir Endang.

Sebaiknya, kata dia, jajaran Kemendag mengkaji kembali ketersediaan beras secara nasional sebelum melakukan impor.

"Data produksi ditingkat petani harus akurat dan data konsumsi beras juga harus benar jangan asal kemendag ini," pungkasnya.

Untuk diketahui, rencana kebijakan pemerintah dalam hal ini Kemendag untuk mengimpor beras dari Vietnam dan Thailand menuai kecaman dari berbagai kalangan tak terkecuali kalangan anggota DPR RI. (icl)

tag: #harga-pangan  #impor-beras  #komisi-vi-dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Produksi Minyak Nasional Terus Turun, Komisi VII DPR Minta Evaluasi menyeluruh SKK Migas

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menilai kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto kinerjanya tidak ...
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...