Berita
Oleh M Anwar pada hari Jumat, 19 Jan 2018 - 12:15:00 WIB
Bagikan Berita ini :

PKS Bercita-cita Wujudkan Pengelolaan Parpol Secara Modern

23presiden-pks-sohibul-iman.jpg
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman. (Sumber foto : dok istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mendorong proses demokratisasi di Indonesia diperkuat melalui pembangunan partai politik (parpol) modern.

Sohibul mengatakan, membangun parpol modern adalah pekerjaan rumah setiap parpol. Hal itu harus dilakukan agar demokrasi di Indonesia tak hanya prosedural melainkan subtansial.

"Di Indonesia ini partai yang dikelola secara modern harus jadi cita-cita kita bersama. Ke depan demokrasi harus lebih subtansi bukan prosedural," ujar Sohibul Iman saat berkunjung ke Gedung iNews Center lantai 10, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (18/1/2018).

Sohibul Iman mengatakan, salah satu syarat terwujudnya parpol modern adalah terpenuhinya dana operasional partai yang dibiayai APBN. Menurut Sohibul Iman, penambahan dana parpol juga bisa mengurangi angka korupsi politik sebagai buntut dari mahalnya ongkos politik.

"Kalau dana parpol naik 100 persen, maka partai menengah seperti PKS bisa menutup biaya operasional. Kami juga siap diaudit seketat-ketatnya soal penggunaan dana parpol," ucap Sohibul Iman. (aim)

tag: #pilkada-serentak-2018  #pks  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement