Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 21 Jan 2018 - 07:25:31 WIB
Bagikan Berita ini :

PPP: Konflik Bikin Kader dan Konstituen Bingung

892018-01-21-PHOTO-00002538.jpg
H Rendhika D Harsono Msc (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Fraksi PPP DPRD DKI Jakarta H Rendhika D Harsono Msc mengatakan, diperlukan gerakan-gerakan progresif kader-kader muda untuk membangkitkan eksistensi PPP, terutama di Jakarta. Menurutnya, hal ini diperlukan untuk mengatasi kebingungan kader karena konflik yang tak berkesudahan.

“Jakarta merupakan basis suara PPP. Tapi, akibat pertikaian para elitnya, kader dan konstituen menjadi bingung. Ini tanggung jawab kita sebagai kader muda partai untuk menjawab tantangan ini,” kata Rendika di sela-sela acara bertema “Memperkokoh Persatuan PPP Menyongsong Pemilu 2019 yang digelar di Hotel Sofyan, Tebet, Jakarta Selatan (20/1/2018).

Karena itu, dia mengajak, seluruh kader muda PPP untuk bersama-sama membangun kembali soliditas partai dengan berpegangan pada kepengurusan yang sah menurut hukum.

“Kita sebagai kader muda yang taat terhadap hukum akan mengikuti keputusan hukum. Demi kebesaran PPP, saya siap dan mengajak seluruh kader muda untuk bersama-sama membesarkan kembali partai ini,"

Rendhika mengaku, PPP tidak terlalu sulit membangkitkan kembali kejayaannya, karena telah memiliki tiga syarat demografi sebagai partai besar, yakni struktural, kultural, dan simpatisan.

Tidak hanya itu, dia juga melanjutkan, sebagai partai yang sudah lama berdiri, PPP memiliki struktural yang mapan. Begitu juga secara kultural dan simpatisan.

“Sekarang yang kita perlukan adalah persatuan dan soliditas untuk kepentingan partai ini. Pemilu 2019 tidak lama lagi digelar, kita tidak punya waktu lama,” tukasnya. (icl)

tag: #ppp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...