Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 26 Jan 2018 - 15:18:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Palestina Abaikan Ancaman Donald Trump

56donald_trump.jpg
Donald Trump (Sumber foto : Istimewa)

RAMALLAH (TEROPONGSENAYAN)--Palestina mengabaikan ancaman baru Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Ia mengancam menahan bantuan ratusan juta dolar untuk Palestina.

Di Davos, Swiss, Trump menyebut Palestina tidak menghormati Amerika Serikat dengan menolak bertemu dengan Wakil Presiden Mike Pence dan mengancam akan menahan bantuan dana untuk Palestina.

Juru bicara Presiden Mahmoud Abbas mengatakan, mereka tidak akan bertemu dengan pemerintah Amerika Serikat sampai Washington menarik keputusannya mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

"Jika pemerintah Amerika tidak mencabut keputusan mereka untuk mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel, mereka akan tetap di luar meja (perundingan)," kata Nabil Abu Rudeina, Kamis (25/1/2018).

Seorang pejabat senior Palestina lainnya, Hanan Ashrawi, mengatakan kepada AFP bahwa "tidak bertemu dengan penindas Anda bukanlah tanda tidak hormat, itu tanda harga diri."

Dalam pertemuan dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu di Davos, Trump mengatakan bahwa Palestina "tidak menghormati kami sepekan lalu dengan tidak mengizinkan wakil presiden kami yang luar biasa menemui mereka."

"Kami memberi mereka ratusan juta dolar AS," kata Trump.

"Uang itu tidak akan diberikan kepada mereka kecuali mereka duduk dan merundingkan perdamaian," katanya sebagaimana dikutip AFP.

Amerika Serikat sudah menangguhkan bantuan puluhan juta dolar bagi badan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Pengungsi Palestina.

Palestina membekukan hubungan setelah Trump pada 6 Desember mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Palestina memandang Yerusalem timur sebagai ibu kota negara masa depan mereka.

Keputusan Trump melanggar konsensus internasional puluhan tahun bahwa status Yerusalem harus dirundingkan antara para pihak dan memicu kecaman global.(yn/ant)

tag: #donald-trump  #palestina  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Soal Wacana Pembentukan Presidential Club, Barikade 98 Sebut Hanya Gimmick PolitikĀ 

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 08 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pembentukan Presidential Club yang diusulkan Prabowo Subianto dianggap hanya sebagai gimmick politik. Bahkan menjadi bentuk ketidakpercayaan diri sang presiden terpilih ...
Berita

Konsisten Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan Lewat TJSL, Bank DKI Raih Penghargaan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Langkah aktif Bank DKI dalam mendukung Pembangunan Berkelanjutan lewat Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) kembali ...