Berita
Oleh M Anwar pada hari Jumat, 26 Jan 2018 - 16:14:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Maju Pilkada 2018, Tiga Anggota F-Demokrat akan Mundur dari DPR

68benny-kharman.jpg
Wakil Ketua Komisi III Benny K Harman (Pilgub NTT) (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pilkada 2018 turut melibatkan anggota DPR RI dalam bursa pencalonan kepala daerah. Tiga anggota DPR asal Fraksi Partai Demokrat (F-PD) mengundurkan diri lantaran ikut pilkada di beberapa daerah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Jumat (26/1/2018), tiga anggota DPR F-PD masing-masing maju di Pilgub NTT, Pilbup Lombok Timur, dan Pilbup Langkat.

Mereka yang maju di Pilkada 2018 dari Fraksi PD adalah Wakil Ketua Komisi III Benny K Harman (Pilgub NTT), anggota Komisi VIII Syamsul Lutfi (Pilbup Lotim), dan anggota Komisi XI Rudi Hartono Bangun (Pilbup Langkat).

Surat pengunduran diri ketiganya sampai saat ini belum dibacakan di Paripurna DPR. Mereka baru akan resmi mundur saat surat pengunduran diri dibacakan di paripurna.

Anggota DPR/DPRD harus mengundurkan diri saat maju dalam pilkada. Itu sesuai dengan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang No 1 Tahun 2015 tentang Penetapan Perppu tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali kota menjadi UU.

Keputusan tersebut juga dikuatkan dengan putusan gugatan uji materi di Mahkamah Konstitusi. (aim)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ketua MPR RI Bamsoet: MPR RI Periode 2019-2024 Tengah Siapkan Berbagai Legacy

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 29 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengungkapkan bahwa MPR RI periode 2019-2024 sudah dan sedang mempersiapkan berbagai legacy ...
Berita

Data e-KTP Warga Jakarta Segera Berubah jadi DKJ

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Data e-KTP warga Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta akan segera berubah status menjadi warga Daerah Khusus Jakarta (DKJ). Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ...