Ragam
Oleh M Anwar pada hari Sabtu, 27 Jan 2018 - 12:05:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Berbahaya Terlalu Lama Pakai Sheet Mask

45sheet-mask.jpg
Ilustrasi: Penggunaan sheet mask. (Sumber foto : dok istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Sheet mask merupakan salah satu produk skincare yang menjadi kunci untuk mendapatkan kulit wajah mulus dan sehat ala wanita Korea. Masker berbentuk lembaran yang dipopulerkan oleh Negeri Ginseng ini merupakan jenis masker sekali pakai yang bisa digunakan setiap hari.

Selain hasilnya lebih efektif karena kandungan essence yang mudah menyerap kulit, masker ini juga cocok untuk anda yang tidak ingin repot melakukan perawatan wajah. Penggunaan dalam waktu lama pun dipercaya bisa memberikan hasil yang maksimal. Sayang, anggapan tersebut tidaklah tepat alias keliru.

Faktanya seberapa lama anda menggunakan masker tidak berdampak pada wajah. Pakar kesehatan kulit Christine Chang mengatakan semakin lama menggunakan sheet mask akan mengambil kelembaban kulit sehingga kulit menjadi kering.

"Sheet mask memberikan pertahanan intesif yang akan meresap ke kulit untuk melembabkan dan melawan penuaan. Namun jika dipakai hingga kering, masker ini akan mengambil kelembaban alami kulit menjadikan kulit kering," kata Christine.

Idealnya, sheet mask digunakan selama 20 menit. Dalam waktu tersebut, kulit sudah mendapatkan cukup kandungan aktif yang terdapat pada sheet mask sehingga memberikan hasil yang optimal.

"Jangan gunakan sheet mask untuk tidur karena Anda akan bangun dengan sheet mask yang sudah kering," sarannya. (aim)

tag: #kesehatan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...