Berita
Oleh sahlan ake pada hari Selasa, 30 Jan 2018 - 13:09:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Bamsoet Pastikan Pansus Tak Buka Audit Keuangan KPK

59BambangSoesatyo2.jpg
Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPR Bambang Soesatyo membantah bahwa salah satu hasil rekomendasi Pansus Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan membuka audit keuangan KPK.

"Saya baru dengar. Yang namanya kesimpulan itu tidak membuka. Laporan keuangan itu domainnya BPK. Kita di DPR memang meminta untuk melakukan audit dan kepada KPK," kata Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (30/1/2018).

Menurut Bambang, hasil rekomendasi Pansus KPK tidak ada kaitanya dengan laporan keuangan. Pasalnya, kata dia, audit keuangan tugasnya BPK.

"Semua lembaga lain kita minta BPK lakukan audit. Dan BPK pertama melaporkan kepada DPR, Kementerian dan lembaga yang terkait APBN. Jadi enggak spesifik. Kesimpulan dan rekomendasi. Enggak ada terkait laporan keuangan. Bahwa ada rekomendasi. Global saja," katanya.

Politikus Golkar ini mengatakan, pimpinan DPR akan melakukan pertemuan dengan Pansus KPK sebelum dibawa ke paripurna.

"Besok kita akan ketemu lagi dengan Pansus untuk bicara lebih detail. Nanti ada yang akan disampaikan pada seluruh fraksi-fraksi, termasuk materi atau draf kesimpulan itu agar seluruh fraksi bisa memberikan koreksi," katanya.(plt)

tag: #hak-angket-kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement