Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 06 Feb 2018 - 16:33:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Luhut Akui Kerap Diperiksa Badan Siber

33Luhut-serem.jpg
Luhut Binsar Pandjaitan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) memeriksa mobil dinas Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan berplat RI-19. Ia mengakui mobilnya kerap diperiksa BSSN guna memastikan tidak ada penyadapan.

"Memang setiap berapa bulan, ya ruangan itu disterilkan termasuk rumah juga mobil," kata Luhut di Kantor Kemenko Maritim, Jakarta Pusat, Selasa (6/2/2018).

Luhut membantah pemeriksaan dari BSSN lantaran dicurigai terjadinya penyadapan. Namun, hal itu merupakan prosedur rutin yang harus dijalankan sebagai pejabat negara.

"Itu emang prosedur, SOP (Standar Operasi Prosedur)," terang Luhut.

Pemeriksaan BSSN juga diberlakukan terhadap pejabat negara lainnya. "Kadang-kadang mereka periksa gitu, dan bukan hanya saya. Tapi ga tahu siapa-siapanya. Macem-macem," pungkas Luhut.

Sebelumnya diberitakan, empat petugas berbaju batik terlihat memeriksa mobil Menteri Koordinator Bidang Maritim Luhut Binsar Panjaitan. Mobil dinas tersebut bertengger di depan Gedung Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman.

Awal mulanya 4 orang petugas tersebut tiba di Kemenko Maritim dan langsung menghampiri mobil berplat RI 19 dan meminta untuk mobil tersebut dibuka.

Berdasarkan pantauan, pemeriksaan terjadi pada Selasa (6/2/2018) sekira pukul 10.54 WIB. Dalam kurun waktu sekira dari 13 menit pemeriksaan berlangsung. Pada pukul 11.07 ke-4 orang tersebut selesai melakukan pemeriksaan. Ke-4 petugas tersebut sempat diduga dari pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal ini pun telah dibantah Kepala Biro Umum Kemenko Maritim Djoko Hartoyo yang mengatakan, pengecekan rutin oleh BSSN untuk memastikan tidak ada penyadapan.

"Iya kita yang mengundang. Kita yang minta (pemeriksaan). Siapa tau ada yang masang penyadap. Termasuk kita juga meminta personil dari BSSN untuk dipekerjakan di Kemenko Maritim," ujar Djoko dalam kesempatan yang berbeda.(yn)

tag: #luhut-binsar-pandjaitan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement