Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Senin, 12 Feb 2018 - 12:14:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Bamsoet Resmikan Klinik e-LHKPN: Agar Anggota DPR Mudah Laporkan Harta

86Bamsoet-alus.jpg
Bambang Soesatyo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPR Bambang Soesatyo meresmikan klinik Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara elektronik (e-LHKPN), yang berlokasi di bawah Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (12/2).

Pria yang sering disapa Bamsoet itu menjelaskan, klinik e-LHKPN bertujuan agar Anggota DPR mudah melaporkan harta kekayaan yang dimilikinya.

"Peresmian pemakaian klinik e-LHKPN tujuannya permudah anggota DPR yang diawal masa jabatannya sudah laporkan LHKPN pada KPK dan perjalananya ada perubahan. Cukup mengisi online dan tidak perlu manual isi dan ketik lalu kirim ke KPK," kata Bambang Soesatyo dalam sambutanya.

Bamsoet melanjutkan, selain pembukaan klinik e-LHKPN, DPR juga membuka Penyediaan Pelayanan Terpadu. Nantinya, pelayanan terpadu tersebut ditujukan untuk memberikan pelayanan yang cepat, mudah, dan sederhana, yang mencakup pengaduan masyarakat, penyaluran delegasi masyarakat, dan pelayanan informasi lublik.

"Saya minta agar pengaduan yang disampaikan oleh masyarakat, supaya disalurkan kepada Komisi dan badan terkait untuk segera ditindak-lanjuti dengan pihak pemerintah atau mungkin dengan lembaga lain," jelasnya.

"Saya tidak ingin mendengar lagi ada keluhan masyarakat, bahwa aspirasi dan pengaduannya hilang terbawa angin, tidak ada kabar berita, apalagi untuk memberi solusi. Kita harus senantiasa ingat, tanpa dukungan dan kepercayaan rakyat, kita semua, tidak akan duduk di lembaga yang terhormat ini. Karena itu, sekecil apapun aspirasi dan pengaduan mereka, hendaknya kita dengar dan kita perjuangkan," tambah politikus Partai Golkar itu.

Ia menegaskan, peresmian klinik e-LHKPN dan Penyediaan Pelayanan Terpadu agar citra DPR RI di masyarakat semakin membaik dengan keterbukaan.

"Intinya tegas saya perbaiki citra dan tingkatkan rating kepercayaan publik," kata Bamsoet.

Dalam acara itu dihadiri Pimpinan DPR RI, pimpinan fraksi Partai Politik di DPR RI, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo, Wakil Ketua KPK Saut Situmoran, Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Syafruddin dan Jampidsus Adi Toegarisman.(yn)

tag: #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Soal Wacana Pembentukan Presidential Club, Barikade 98 Sebut Hanya Gimmick PolitikĀ 

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 08 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pembentukan Presidential Club yang diusulkan Prabowo Subianto dianggap hanya sebagai gimmick politik. Bahkan menjadi bentuk ketidakpercayaan diri sang presiden terpilih ...
Berita

Konsisten Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan Lewat TJSL, Bank DKI Raih Penghargaan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Langkah aktif Bank DKI dalam mendukung Pembangunan Berkelanjutan lewat Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) kembali ...