Berita
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 13 Feb 2018 - 13:42:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Nomor Urut Dua, Murad Ismail Sebut Angka Kenormalan

838665bd57-87e6-4961-a1a2-1bf02bb721f4_169.jpg
Cagub Murad Ismail yang diusung oleh PDI Perjuangan (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Inspektur Jenderal (purnawirawan) Murad Ismail dan Barnabas Orno mendapatkan nomor undi 2 sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Maluku.

Mantan Komandan Korps Brimob Polri itu menyebut filosofi nomor itu bermakna kenormalan, sedangkan dua pasangan calon lain sebagai tidak normal. Dua kandidat lain itu ialah Said Assagaff-Andrias Rentanubun dan Herman Koodeoboen-Abdullah Vanath, masing-masing mendapatkan nomor 1 dan nomor 3.

"Nomor urut satu itu tidak normal, nomor dua normal, nomor urut tiga abnormal," kata Murad kepada wartawan, usai mengikuti pengundian nomor di kantor Komisi Pemilihan Umum Maluku di Ambon, Selasa 13 Februari 2018.

Menurut Barnabas Orno, nomor 2 itu adalah simbol kebersamaan, kasih sayang, serta perwujudan manusia yang sempurna. "Mata kita dua, tangan kita dua, telinga kita dua; ibarat kursi, kita duduk di tengah-tengah dan mengayomi yang lain," ujarnya.

Said Assagaff-Anderias Rentanubun didukung Partai Golkar, PKS, dan Partai Demokrat; total dukungan enam kursi. Murad Ismail-Barnabas Orno didukung PDIP, Partai Gerindra, Partai Nasdem, Partai Hanura, PKB, PKP, PPP, dan PAN; total 27 kursi.

Herman Koodeoboen-Abdullah Vanath mencalonkan melalui jalur perseorangan, atau independen dengan 73.929 dukungan. (aim)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...