Jokowi Maju Pilpres 2019 Didukung Full JK
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 13 Feb 2018 - 15:26:26 WIB

Bagikan Berita ini :

69208157982.jpg
Sumber foto : Dok Istimewa
Presiden Jokowi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memang tak mau maju lagi di Pilpres 2019. Dia mendukung pasangannya saat ini, yakni Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kembali mencalonkan diri.

"Ya Pak Jokowi kan masih muda dibanding saya, jadi otomatis akan maju. Ya tentu kita akan mendukung beliau," kata JK di kantornya di Jalan Medan Merdeka Utara, Selasa (13/2/2018).

JK tak maju lagi menjadi cawapres Jokowi karena dirinya sudah merasa tua. JK kini sudah berusia 75 tahun. Dia menilai Jokowi (56) lebih pas secara umur untuk berlaga di Pilpres 2019. Soal bentuk dukungan ke Jokowi, JK tak merincinya.

"Bagaimana pun caranya (mendukung Jokowi) nanti kita lihat lah," ujar JK.

JK tak mempermasalahkan bila ada kabar yang menyebut dirinya bakal maju lagi mendampingi Jokowi. Namun yang jelas, dia mempersilakan kepada orang-orang yang lebih muda dari dia untuk mendampingi Jokowi.

"Biarlah yang muda-muda saja," kata politisi senior Partai Golkar ini. (aim)

tag: #  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca teropongsenayan.com yth.

Polemik Ratna Sarumpaet, dalam waktu sekejap, membuka mata-telinga dan mengejutkan banyak kalangan. Termasuk mata dan telinga para politisi.

Setelah polisi membuktikan kebohongan Ratna, dan yang bersangkutan juga mengaku berbohong, polemik pun semakin kencang. Di sisi lain, beberapa kalangan menengarai polemik kebohongan Ratna berimplikasi terhadap elektabilitas pasangan calon (paslon) peserta Pilpres 2019. Yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Anda, seperti apa dampak dari implikasi tersebut:

  • 1. Berpengaruh positif terhadap Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2. Berpengaruh positif terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
  • 3. Tidak berpengaruh terhadap masing-masing paslon
LIHAT HASIL POLING