Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Rabu, 14 Feb 2018 - 14:45:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Terancam, Para Pemuka Agama Harus Dilindungi

59Muhammad-Syafii-gerindra.jpg
M Syafii (Sumber foto : Bara Ilyasa/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Belakang ini, para pemuka agama mendapatkan teror dan penganiayaan. Anggota Komisi III DPR Muhammad Syafi’i meminta agar para tokoh agama dan masyarakat dilindungi.

"Kita tetap berharap agar tokoh agama, pemuka agama dari agama manapun harus mendapatkan perlindungan yang sama agar mereka tidak mendapat perlakuan seperti tindakan kekerasan terhadap Pastur di Yogyakarta dan tindakan kekerasan terhadap kiyai-kiyai bahhkan sampai ada yang meninggal," kata dia di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (14/2/2018).

Menurutnya, persoalan semacam ini harus segera diatasi, karena tindakan tersebut bukan suatu kebetulan.

"Ini seperti ada skema dan sistematik yang didesain sedemikian rupa oleh pihak-pihak yang ingin Indonesia sedikit panas atau kacau menjelang pemilu atau pilpres," ujarnya.

Kendati demikian, pria yang akrab disapa Romo ini menyakini Kepolisian di bawah pimpinan Jenderal Tito Karnavian mampu mengatasi persoalan tersebut.

"Kami yakin dan percaya polisi mampu untuk mengatasi hal ini dengan baik," pungkasnya.

Diketahui, baru-baru ini terjadi dua peristiwa penganiayaan secara brutal terhadap para pemuka agama. Pertama penganiayaan terhadap ulama yang terjadi di Jawa Barat dan penganiayaan terhadap pastur dan jemaat gereja yang terjadi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).(yn)

tag: #pemuka-agama  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...