Berita
Oleh sahlan ake pada hari Jumat, 16 Feb 2018 - 06:49:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Indo Barometer: Prabowo Dipersepsikan Dekat Pemilih Muslim

6prabowo2.JPG
Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Hasil survie Indo Barometer menyimpulkan, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dipersepsikan dekat dengan pemilih muslim.

Survei dilakukan pada 23-30 Januari 2018. Di dalamnya disebutkan, Joko Widodo memiliki kekurangan dari sisi kedekatan dengan pemilih muslim. Menurut dia, pemilih muslim cenderung memiliki kedekatan dengan Prabowo.

Hasil survei menyebut, sebanyak 19,1 persen responden mempersepsikan Prabowo dekat dengan pemilih muslim. Sementara Jokowi hanya mengantongi suara 17,7 persen. Ada di peringkat tiga dengan 5,4 persen adalah Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

"Paling dipersepsikan dekat pemilih musli, Pak Prabowo," kata Direktur Eksekutif Indo Barometer Mohammad Qodari di Jakarta Selatan, Kamis (15/2/2018).

Prabowo dipersepsikan dekat dengan kalangan muslim, kata dia, bukan tanpa sebab. Menurut Qodari, Prabowo dikenal aktif dan akrab dengan ormas-ormas Islam.

Pada bagian lain, hasil survei juga menyimpulkan Jokowi dipersepsikan paling sesuai dengan ideologi Pancasila. Eks Gubernur DKI Jakarta ini mengantongi 34,5 persen suara.

Pada urutan kedua, muncul nama Prabowo Subianto yang dipersepsikan paling sesuai Pancasila dengan 15 persen.

"Posisi ketiga ada Pak Gatot dengan 2,9 persen," ungkap dia.

Indo Barometer mengadakan survei di 34 provinsi di Indonesia pada 23 hingga 30 Januari 2018. Sampel yang digunakan sebanyak 1.200 responden, dengan margin of error sebesar 2,83 persen pada titik kepercayaan 95 persen.

Survei menggunakan metode multistage random sampling kepada WNI yang memiliki hak pilih berdasarkan peraturan yang berlaku. Teknik pengumpulan data survei ini dengan melakukan wawancara tatap muka melalui kuesioner.(plt)

tag: #jokowi  #pilpres-2019  #prabowo-subianto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...