Berita
Oleh alfian pada hari Senin, 19 Feb 2018 - 17:04:04 WIB
Bagikan Berita ini :

PDI-P DKI Siap Pertahankan 'Salam Metal' di Ibu Kota

60prasetio.jpg
Sekretaris DPD PDI-P DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Sekretaris DPD PDI-P DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi mengomentari nomor urut tiga yang menjadi nomor urut partainya di Pemilu 2019.

Pras, panggilan akrabnya, mengaku gembira atas nomor urut tersebut. Menurut Pras, nomor tiga juga pernah identik dengan PDI-P pada masa Orde Baru silam.

Saat itu, kata Pras, nama partai ini adalah Partai Demokrasi Indonesia. Namun, setelah itu terjadi kisruh internal antara kelompok Suryadi dan Megawati.

Kisruh ini berujung pada kasus penyerangan ke markas PDI di Jalan Diponegoro pada 27 Juli 1996. Peristiwa berdarah itu dikenal sebagai Kudatuli (Kerusuhan 27 Juli).

"Salam metal alias menang total. Nomor tiga ini menjadi energi baru bagi kami untuk mengikuti Pemilu 2019," kata Pras di Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta, Senin (19/2/2018).

Pras yang juga Ketua DPRD DKI Jakarta ini menyatakan, siap habis-habisan demi menjaga wilayahnya sebagai basis massa PDI-P.

"Kami akan terus melakukan konsolidasi. Kerja, kerja, kerja untuk menyambut Pemilu 2019. Kami akan pertahankan 28 kursi DPRD," tegas Pras.

Ibu Kota, kata Pras, sejak Orde Baru tumbang memang telah menjadi basis PDIP. Sehingga apabila ada pihak-pihak yang ingin mengubahnya, maka kader partai berlambang Banteng Moncong Putih tidak akan tinggal diam.

"Kami pastikan, Banteng pasti berjuang sekuat tenaga," pungkas Pras.‎(plt)

tag: #pdip  #pemilu-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement