Jakarta
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 19 Feb 2018 - 17:37:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Kapolda Metro Perintahkan Jajarannya Jaga Rumah Tokoh Agama

90argo-polda-metro.jpg
Kombes Polisi Argo Yuwono (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Maraknya penyerangan terhadap para pemuka agama menjadi perhatian serius Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis. Ia menginstruksikan anak buahnya untuk menjaga rumah ibadah hingga rumah tokoh agama di Jakarta.

"Pokok permasalahannya adalah dengan pengamanan terhadap tempat ibadah, kemudian pengamanan terhadap tokoh-tokoh agama," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda, Jalan Sudirman, Jakarta, Senin (19/2/2018).

Irjen Idham berharap, kata Argo, dengan ditingkatkannya pengamanan, termasuk penjagaan rumah ibadah, tidak justru menimbulkan keresahan di masyarakat.

"Misalnya (penjagaan) salat subuh atau berjemaah atau Jumatan ya. Nanti ada beberapa. Juga kita akan memantau rumah-rumah di tempat ustaz. Ada Bhabinkamtibmas yang ke sana," ujarnya.

Soal kasus penyerangan terhadap tokoh agama, Kombes Argo menyebut masyarakat cepat sekali termakan isu-isu liar terkait agama atau PKI. Karena itu, dia mengimbau masyarakat tidak mudah terprovokasi.(yn)

tag: #pemuka-agama  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...