Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 22 Feb 2018 - 13:47:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Penyerangan Tokoh Agama 'Digoreng', Kabareskrim Murka

25ari-dono-sukmanto.jpg
Komjen Pol Ari Dono Sukmanto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Kabareskrim Polri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto mengancam akan menindak tegas aktor penyebar hoax soal penyerangan terhadap tokoh agama belakangan ini.

"Hasil penyelidikan menemukan fakta bahwa itu semua hoax. Tujuan berita bohong tersebut justru menggiring opini bahwa negara ini sedang berada dalam situasi dan kondisi yang seolah-olah bahaya," kata Ari dalam keterangan tertulisnya, Rabu (21/2).

Ari menjelaskan, di titik ini, masyarakat sebenarnya justru terjebak dalam skenario dari sutradara hoax itu. Dia mengungkapkan, berdasarkan hasil penyelidikan, penyebaran hoax itu memang terstruktur dan sistematis.

"Misalnya saja, dari media sosial. Diketahui ada puluhan ribu artikel pembahasan yang membahas dan berkorelasi dengan permasalahan penyerangan ustaz, ulama, dan tokoh agama," tuturnya.

Kemudian, lanjut dia, para aktor itu mengaitkannya dengan isu kebangkitan PKI serta lainnya. Tujuannya jelas, membuat kegaduhan dan kekacauan dengan hoax.

Dari data yang berhasil dikumpulkan Bareskrim Polri, diketahui kabar hoaks itu tersebar di berbagai jejaring media sosial. Mulai dari bentuk artikel di platform Facebook, Google+, Media Massa, juga video di Youtube.

Adapun akun-akun yang membahas hal tersebut, menurut Ari, dimotori oleh beberapa akun yang sudah dikantongi oleh Polri.

"Jadi, siap-siap saja jika masih terus menyebarkan hoaks seperti itu," kata Ari menegaskan.(yn)

tag: #pemuka-agama  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Produksi Minyak Nasional Terus Turun, Komisi VII DPR Minta Evaluasi menyeluruh SKK Migas

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menilai kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto kinerjanya tidak ...
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...