Berita
Oleh M Anwar pada hari Kamis, 22 Feb 2018 - 15:13:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Gelar Pentas Seni Buat Napi

87Pentas-Seni-Lapas.jpg
Direktur Pelayanan Lapas Wahiddin (kiri) dan Kalapas Marlik Subiyanto (Sumber foto : Istimewa)

TANGERANG (TEROPONGSENAYAN)--Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Pemuda, Kota Tangerang menggelar pentas seni untuk para narapidana seluruh provinsi Banten, Kamis (22/2/2018).

Direktur Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Benda Sitaan dan Barang Rampasan Negara, Wahiddin mengatakan, kegiatan ini untuk memberikan kesempatan para napi menampilkan keahlian yang dimiliki dalam seni.

"Di sinilah kita mengapresiasi seluruh kesenian yang akan ditampilkan seluruh napi. Kapan lagi kalau ga sekarang, mari kepada masyarakat jangan abaikan mereka (napi) yang masih punya potensi kembali ke masyarakat yang lebih baik lagi," kata Wahiddin dalam keterangan tertulisnya, Kamis (22/2/2018).

Hal senada juga disampaikan Kalapas Kelas IIA Pemuda Tangerang, Marlik Subiyanto. Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu agenda yang diadakan agar para napi selalu berpikir positif dalam menjalani kehidupan.

Ia menjelaskan, saat dalam lapas pihaknya selalu mengadakan pembinaan-pembinaan kepada seluruh napi dengan memberikan penyuluhan dan pelatihan agar potensi yang dimiliki setiap napi tumbuh.

"Proses kreatifitas didalam lapas ada pembinaanya, mereka didalam mungkin ada beberapa yang pintar nanti kita ajari supaya menular dengan teman-teman yang lain berkesimbangunan ilmu-ilmu seninya, Kita banyak melakukan kegiatan-kegiatan seperti kegiatan religius istigasah supaya ada kemampuan spiritual agar berimbang lah antara seni dan secara mental. Harapan kita agar ketika mereka keluar kembali lagi ke hal-hal yang positif," jelasnya.

Sementara itu kepala pengamanan lapas pemuda Abdul Azis mengatakan acara ini merupakan bentuk sosialisasi yg dilakukan lapas kelas II A tentang berbahaya nya penyalagunaan narkoba kepada masyarakat dan warga binaan.

Azis menambahkan sekitar 70-80% warga binaan lapas ini merupakan mereka yg pernah terlibat dalam penyalahgunaan dan jaringan peredaran narkoba oleh karena itu kami terus berupaya untuk terus memperbaiki pola berpikir mereka bahwa narkoba ini sangat berbahaya.

"Tema acara sosialisasi jiwa muda anti narkoba ini merupakan harapan kita agar semua warga binaan lapas pemuda bisa bebas dari narkoba ketika mereka kembali ke masyarakat melalui pembinaan dan penyuluhan yang didapatkan dari kami," ungkap Ketua Panita acara tersebut.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement