Berita
Oleh alfian pada hari Sabtu, 24 Feb 2018 - 13:13:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Arti Gol Kidal Mohamed Salah Bagi JK

67MohamedSalah2.jpg
Penyerang Liverpool Mohamed Salah (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Aksi memukau pemain Liverpool Mohamed Salah musim ini mulai dibanding-bandingkan dengan mega bintang Lionel Messi.

Dibeli dari AS Roma pada musim panas lalu, Salah langsung moncer ketika di musim pertamanya di Anfield dia sudah mencetak 30 gol hingga bulan Februari ini. Dengan musim menyisakan tiga bulan lagi, Salah diyakini masih bisa menambah lagi pundi-pundi golnya buat The Reds.

Kehebatan Salah ini lantas jadi perbincangan di jagat sepak bola. Apalagi sejumlah rekor klub dipecahkan termasuk gol pemain kidal di Premier League. Saat ini Salah sudah bikin 19 gol di liga dari kaki kirinya, sama dengan legenda Liverpol era 90-an, Robbie Fowler.

Sementara, sisanya dua dari kaki kanan serta satu dari kepala. Kekuatan kaki kiri Salah inilah yang lantas bikin publik membanding-bandingkan dengan Messi, pemilik kaki kiri paling maut di jagad sepakbola.

Dengan gaya main yang mirip, dimana Salah beroperasi dari sisi kanan dan menusuk ke jantung pertahanan, maka makin ketara perbandingan itu.

Juru taktik sekaligus Manajer Liverpool Juergen Klopp (JK) punya pendapat sendiri soal kedua pemain tersebut. JK mengaku tak tertarik untuk membanding-bandingkan keduanya.

"Di sepakbola seluruh dunia? Lionel Messi, bukankah Lionel itu kidal? Well, kita tidak boleh melupakannya," ujar JK ketika ditanya soal apakah Salah adalah pemain kidal terbaik dunia.

"Tapi, memang dia yang terbaik di dunia - saya tidak tertarik membahas hal-hal seperti ini tapi dia memang bagus kok. Saya senang," sambungnya seperti dikutip Soccerway.

"Saya kaget juga ketika dia mampu menyundul dengan baik dan dia mencetak beberapa gol dengan kaki kanannya," tambahnya.

"Saya tidak peduli dia mencetak gol dengan bagian tubuh yang mana. Tak cuma dia tapi juga seluruh pemain, tapi tentu saja dia pemain kidal yang sangat bagus," tutup pria asal Jerman itu.(plt)

tag: #sepak-bola  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...