Berita
Oleh M Anwar pada hari Minggu, 25 Feb 2018 - 11:13:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Seruh Nih, PDIP Siap Koalisi dengan Demokrat

19ahmad-basarah.jpg
Ahmad Basarah (Sumber foto : Istimewa)

BALI (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Sekjen PDIP Ahmad Basarah mengaku siap berkoalisi dengan Partai Demokrat di Pilpres 2019.

"Politik sangat dinamis. Demokrat juga partai yang ikut secara resmi dalam pilpres yang akan datang. Dan punya otoritas untuk mengusulkan capres karena memiliki presentase di dpr sebagai syarat capres dan cawapres," kata Basarah, Minggu (25/2/2018).

Meski begitu, sambung Basarah, ia belum mengetahui kabar soal adanya arahan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk secara khusus mengutus pengurus partai untuk bertemu dengan Demokrat.

Menurut Basaraha, komunikasi politik dengan pimpinan Parpol bukanlah sesuatu yang tabu dilakukan PDIP.

"Semua kan proses penjajakan itu bisa berdialog berdiskusi dengan parpol mana pun ada fase penyisihan, ada fase grand final, dan finalnya nanti menentukan. Pastinya partai-partai yang akan bekerja sama mendukung Pak Jokowi dan cawapresnya," jelasnya.

Selain itu dirinya juga mengatakan PDI Perjuangan juga tidak menutup kemungkinan berkoalisi dengan partai di luar koalisi saat ini. Sehingga kemungkinan terjadinya satu pasangan calon masih sangat bisa terjadi.

"Kalau kemudian Pak Prabowo, Pak Sohibul Imam merasa bahwa sudahlah kita bersama-sama saja dalam satu blok agar Pilpres aman tidak ada konflik, lalu terjadi power sharing di dalam mengelola negara ini, why not?," ujarnya.

Oleh karena itu, menurutnya hasil rekomendasi Rakernas PDIP yang digelar selama tiga hari di Bali, masih ditunggu untuk mengetahui strategi komunikasi politik apa yang akan diimplementasikan untuk menuju kepada proses penyusunan koalisi di pilpres.

Diketahui, salah satu hasil dari Rakernas III PDI Perjuangan yang digelar mulai dari Jumat (23/2) hingga Minggu (25/2) di Hotel Grand Inna Bali Beach yaitu pengusungan kembali Joko Widodo sebagai calon presiden 2019.(yn)

tag: #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...