Berita
Oleh M Anwar pada hari Senin, 26 Feb 2018 - 14:37:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Bos IMF Puji Pasar Tanah Abang, Apa Kata Dia?

69Christine-Lagarde.jpg
Christine Lagarde (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (International Monetery Fund/ IMF) Christine Lagarde diajak Presiden Jokowi 'blusukan' ke Pasar Tanah Abang. Ia memuji keberadaan pasar tersebut yang merupakan kekuatan industri tekstil bagi Indonesia.

"Saya sangat terkesan dengan kunjungan ke sini, diajak Jokowi, ini adalah kekuatan industri tekstil," kata Lagarde di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jakarta, Senin (26/2/2018).

Selain itu, Lagarde juga memberikan perhatian khusus pada kaum wanita yang terlibat dalam transaksi perdagangan di Pasar Tanah Abang.

"Jumlah perempuan yang bekerja di sini, berperan besar dalam perekonomian Indonesia, saya harap administrasi Presiden Jokowi melanjutkan reformasi ekonomi, deregulasi yang mempermudah usaha, khususnya UKM," ungkap dia.

Dia juga berharap dalam kunjungan selanjutnya bisa melihat lebih banyak lagi wanita yang terlibat dalam perekonomian Indonesia.

"Saya harap dalam kunjungan saya berikutnya, akan lebih banyak lagi perempuan yang berusaha, more women is better, ekonomi harus berpihak pada perempuan, kaum miskin dan anak muda," harap dia.(yn)

tag: #imf  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Pasca Pemilu, Ketua Fraksi PKS Jazuli: Siap Kolaborasi Bangun Bangsa

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 29 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menyatakan pihaknya tidak pernah membatasi diri pasca Pemilu 2024. Menurutnya PKS adalah partai politik yang konsisten mendorong ...
Berita

Ahmad Najib Prediksi Timnas Indonesia Menang 2-1 Lawan Uzbekistan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI Ahmad Najib Qodratullah optimis Timnas Indonesia bakal menaklukan Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 yang digelar di Stadion Abdullah bin ...