Berita
Oleh ferdiansyah pada hari Kamis, 01 Mar 2018 - 14:02:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Dikabarkan Maju Pilpres, Samad: Saya Sholat Istikharah Dulu

15abrahamsamad.jpg
Mantan Ketua KPK Abraham Samad (Sumber foto : ist)


MAKASSAR (TEROPONGSENAYAN)--Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad tidak menampik adanya dorongan dari masyarakat agar dirinya maju pada Pilpres 2019. Namun, sebelum memutuskan maju atau tidak, Samad akan melaksanakan Sholat Istikharah terlebih dulu.

"Kalau kalian liat mana cocok jadi ketua RT atau wapres. Jadi saya jawab, kalau wapres begini, saya berterima kasih kepada masyarakat yang menganggap saya layak," ujar Abraham, usai membawakan materi pada Indonesian Future Leaders Conference di Balai Sidang 45, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (1/3/2018).

Menurut dia, keputusan untuk maju menjadi calon presiden atau pun wakil presiden pada pilpres nanti masih akan didiskusikan kepada rekan-rekan, kerabat, dan keluarga untuk memutuskan itu, apakah sudah layak atau belum. Selain itu, pendiri lembaga Anti Corruption Committee (ACC) Sulawesi ini juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan masyarakat dalam mendorong dirinya untuk maju nyapres tahun depan.

"Luar biasa support masyarakat untuk mendorong saya maju. Cuma lagi-lagi saya diskusikan dulu dengan teman-teman, keluarga dan paling terakhir shalat istikharah dulu minta petunjuk dari Tuhan," ujar pria kelahiran Makassar 27 November 1966 itu kepada wartawan.

Alumnus Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin ini kembali menegaskan untuk maju menjadi calon presiden maupun wapres perlu pertimbangan dan dukungan dari semua pihak dalam membantu mewujudkan tujuan tersebut. Kalau setelah shalat istikharah maka baru ia ambil kesimpulan.

"Tapi menurut saya yang penting mengapresiasi adanya dorongan itu," kata mantan Ketua lembaga adhoc antirasuah ini.

Saat ditanya kapan keputusan untuk maju menjadi pemimpin negara Indonesia, kata dia, membutuhkan waktu namun tidak terlalu lama. Bila diberikan petunjuk maka akan dilakukan.

"Untuk memutuskan itu, butuh satu atau dua hari tentu dengan shalat istikharah," ujar mantan Ketua LBH Makassar itu.

Sebelumnya, sejumlah lembaga survei merilis nama Abraham Samad masuk dalam bursa capres maupun cawapres 2019. Sebab nama besar yang disandang Abraham Samad cukup besar sampai gaungnya ke luar negeri sejak menjabat Ketua KPK. Setelah tidak lagi menjabat Ketua KPK, Abraham lebih sering mengisi acara seminar, diskusi, dan dialog di berbagai daerah di Indonesia dengan menyuarakan dan menyampaikan antikorupsi kepada anak muda untuk memperbaiki negeri ini dari perilaku para koruptor.(plt/rep/ant)

tag: #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Arus Balik Lebaran, KAI Catat 47 Ribu Orang Masuk Jakarta

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 15 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat jumlah penumpang yang masuk Jakarta pada arus balik Lebaran hari ini, Senin (15/4/2024), mencapai 47.613 orang. Angka ini meningkat ...
Berita

Telkom Berkomitmen Bantu Masyarakat Hadapi Era Ekonomi Digital

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) selaku salah satu perusahaan digital telco terbesar di Indonesia, berkomitmen untuk turut serta membantu masyarakat dalam ...