Ragam
Oleh M Anwar pada hari Jumat, 02 Mar 2018 - 08:20:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Kenali Tanda Kulit Dehidrasi yang Memicu Penuaan Dini

32Fakta-Mitos-Seputar-Kulit-Dehidrasi.jpg
Ilustrasi: kulit dehidrasi. (Sumber foto : dok istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Kulit merupakanorgan terbesar tubuh yang melindungi organ lainnya dari paparan matahari, debu, polusi dan lainnya. Hal ini dapat membuat kondisi kulit berubah menjadi dehidrasi.

Selama ini masih banyak yang menganggap kulit dehidrasi sama dengan kulit yang kering. Padahal, kulit kering merupakan jenis kulit bawaan dari lahir. Sedangkan kulit dehidrasi kondisi kulit yang bersifat sementara karena polusi,perubahan suhu udara, atau paparan sinar matahari.

Menurut Spesialis Produk Orfilame Indonesia, TussyAnggraini, polusi membawa dampak yang sangat buruk pada kulit. "Tidak hanya memicukulit menjadi dehidrasi, tapi juga penuaan dini, hilangnya cahaya kulit serta menurunkan tingkat kelembapan kulit, ujarnya di Hotel Kempinski, Jakarta.

Lebih lanjutTussymenambahkan, semua jenis kulit dari kulit kering sampai kulit berminyak dapat berubah menjadidehidrasi.Untuk itu, sangat penting untuk melihat tanda-tanda kulit dehidrasi.

“Kulit akan tampak kusam dan kasar. Selain itu, kulit juga akan terasa sangat tidak elastis, kering dan mudah iritasi,” ujarnya.Misalnya, saat mencuci wajah dan dikeringkan dengan menggunakan handuk, kulit akan terasa perih.

Jika kondisi seperti ini dibiarkan kulit terasa kaku dan kerutan akan terlihat jelas di bagian wajah tertentu. Tak hanya kerutan, sumbatan kotoran dan minyak pada wajah membuat kulit rentan berjerawat.

"Pasti akan terlihat lebih menua dan kerutan tampak lebih dalam,” tutur Tussy Inggriani.

Untuk mencegah penuaan dini karena dehidrasi, gunakan produk-produk yang mengandung bahan pengikat air untuk menghidrasi kulit.Ciri-ciri produk yang dapat membuat kulit terhidrasitersebut biasanya bertekstur ringan dan dapat membantu menyejukkan kulit. (aim)

tag: #kesehatan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...