Ragam
Oleh M Anwar pada hari Minggu, 04 Mar 2018 - 08:20:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Cara Mudah Menjalani Hidup Sehat

11foto-rahasia-agar-anak-suka-olahraga.jpg
Berolahraga merupakan salah satu cara untuk menerapkan pola hidup sehat. (Sumber foto : dok istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Pola hidup sehat, seperti berolahraga atau mengkonsumsi makanan sehat sering kali terhalang dengan padatnya aktivitas. Akhirnya hidup sehat tak lagi menjadi prioritas. Padahal hidup sehat bisa dijalani di dalam padatnya aktivitas.

Ahli Nutrisi dan Olahraga Jansen Ongko MSc RD mengatakan kebanyakan orang menganggap memulai gaya hidup sehat dan aktif membutuhkan upaya besar dan menyita banyak waktu.

Contohnya harus berolahraga di pusat kebugaran atau meluangkan waktu untuk mempersiapkan bekal makanan sendiri. Padahal memulai hidup sehat tidaklah perlu sejauh itu.

“Untuk tetap aktif sebenarnya tidak membutuhkan tempat khusus. Bahkan kita bisa berolahraga di mana saja, termasuk saat berada di dalam mobil atau di tempat kerja sekalipun. Semuanya ditentukan oleh kemauan dari dalam diri. Jadi jangan beralasan tidak sempat berolahraga lagi," kata Jansen.

Untuk memulai hidup sehat dapat diawali dari hal-hal sederhana, seperti aktif bergerak sehingga kemudian muncul kesadaran dalam mengatur pola makan guna mengoptimalkan asupan nutrisi yang diperlukan tubuh.

General Manager PT Prima Medika Laboratories (PML) Daniel Thian mengatakan hidup sehat harus didukung oleh dua faktor, yaitu aktivitas dan nutrisi. Jika aktivitas jasmani optimal, nutrisi yang diperlukan tubuh juga harus terpenuhi, salah satunya Albumin.

Nurtrisi ini merupakan bagian penting dalam plasma protein di dalam darah yang berfungsi sebagai sarana transportasi nutrisi ke seluruh tubuh. Karena itu, PT Prima Medika Laboratories menghadirkan produk Albusmin dari ekstrak ikan gabus yang mengandung 80,55% protein dan 33,07% albumin.

Albusmin juga memiliki kandungan Omega 3, 6, 9, Kalsium, Fosfor, Asam Amino, dan mineral penting lainnya.

“Albusmin termasuk sebagai produk jamu yang dapat dikonsumsi oleh remaja, dewasa, dan orang tua. Albusmin juga aman dikonsumsi setiap hari untuk membantu menjaga kesehatan dan mempercepat proses pemulihan,” kata Daniel. (aim)

tag: #kesehatan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...