Berita
Oleh Sahlan pada hari Senin, 12 Mar 2018 - 10:50:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Pilpres 2019, Gerindra Tak Takut Adanya Wacana Poros Tengah

73nizar-zahro-1.jpg
Nizar Zahro (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPP Partai Gerindra Nizar Zahro mengaku tidak khawatir dengan wacana poros tengah di Pilpres 2019 mendatang.

"Sebab, Partai Gerindra memiliki basis yang kuat di daerah-daerah. Mereka semua juga sepakat untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada tahun 2019," kata Zahro di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (12/3/2018).

Poros ketiga yang dimaksud yakni gabungan atau koalisi partai politik baru di luar partai pendukung Joko Widodo atau Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) dalam Pilpres tahun depan.

"Partai pendukung pemerintah seperti PKB dan PAN, punya hak tersendiri dalam menentukan pilihan politiknya. Partai Gerindra tidak punya hak untuk ikut campur. Kewenangan Partai Gerindra hanya menjalin komunikasi dengan semua partai bak itu partai diluar koalisi pendukung pemerintah maupun partai koalisi yang mendukung pemerintah," tegasnya.

Apalagi, lanjut ia, pada tahun 2019, pilpres dan pileg digelar secara serentak. Kondisi seperti ini sangat berbeda dengan 2014 yang antara pileg dan pilpres digelar tidak serentak.

"Pasti partai yang mengusung kadernya sebagai capres memiliki peluang untuk mendulang suara yang banyak," katanya.

Menurutnya, peta politik tiga poros kiranya sudah digambarkan dalam pilgub DKI Jakarta. Setidaknya hal itu merepresentasikan tiga kekuatan politik Nasional. Dan publik pada akhirnya tau, poros mana yang akhirnya terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.(yn)

tag: #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...