Pilpres 2019, Gerindra Tak Takut Adanya Wacana Poros Tengah
Oleh Sahlan pada hari Senin, 12 Mar 2018 - 10:50:52 WIB

Bagikan Berita ini :

73nizar-zahro-1.jpg
Sumber foto : Istimewa
Nizar Zahro

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPP Partai Gerindra Nizar Zahro mengaku tidak khawatir dengan wacana poros tengah di Pilpres 2019 mendatang.

"Sebab, Partai Gerindra memiliki basis yang kuat di daerah-daerah. Mereka semua juga sepakat untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada tahun 2019," kata Zahro di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (12/3/2018).

Poros ketiga yang dimaksud yakni gabungan atau koalisi partai politik baru di luar partai pendukung Joko Widodo atau Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) dalam Pilpres tahun depan.

"Partai pendukung pemerintah seperti PKB dan PAN, punya hak tersendiri dalam menentukan pilihan politiknya. Partai Gerindra tidak punya hak untuk ikut campur. Kewenangan Partai Gerindra hanya menjalin komunikasi dengan semua partai bak itu partai diluar koalisi pendukung pemerintah maupun partai koalisi yang mendukung pemerintah," tegasnya.

Apalagi, lanjut ia, pada tahun 2019, pilpres dan pileg digelar secara serentak. Kondisi seperti ini sangat berbeda dengan 2014 yang antara pileg dan pilpres digelar tidak serentak.

"Pasti partai yang mengusung kadernya sebagai capres memiliki peluang untuk mendulang suara yang banyak," katanya.

Menurutnya, peta politik tiga poros kiranya sudah digambarkan dalam pilgub DKI Jakarta. Setidaknya hal itu merepresentasikan tiga kekuatan politik Nasional. Dan publik pada akhirnya tau, poros mana yang akhirnya terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.(yn)

tag: #pilpres-2019  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING