Demokrat Pastikan AHY Capres atau Cawapres 2019
Oleh mandra pradipta pada hari Selasa, 13 Mar 2018 - 12:15:35 WIB

Bagikan Berita ini :

29ahy3.jpg
Sumber foto : ist
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto menegaskan, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dipastikan akan menjadi calon presiden atau calon wakil presiden pada Pemilu 2019.

Agus juga mengklaim bahwa kawula muda sekarang ini menginginkan Ketua Kogasma Pemenangan Pemilu Partai Demokrat itu sebagai pemimpin negara pada 2019.

"Partai Demokrat ingin mengajukan apakah itu capres atau cawapres. Di dalam bahasan kita adalah next leader, apakah itu capres atau cawapres," kata Agus di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (13/3/2018).

"Dari seluruh kader, bahkan dari kawula muda mendorong Mas AHY untuk menjadi next leader," tambahnya.

Agus menambahkan, sejauh ini pihaknya masih menjalin komunikasi dengan seluruh partai politik agar AHY bisa menjadi capres atau cawapres.

Meski demikian, ia tidak ingin berspekulasi macam-macam tentang posisi Demokrat akan berkoalisi. Sebab, Demokrat sendiri hanya memiliki kursi 10,9 persen.

"Apakah itu dua poros, tiga poros, sekarang ini kami masih mempunyai waktu, masih ada kesempatan," ujarnya.

"Demokrat masih berkoordinasi untuk menentukan apakah mengambil poros ketiga atau mendukung poros yang ada," tutupnya.(plt)

tag: #agus-yudhoyono  #pilpres-2019  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING