Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 13 Mar 2018 - 20:52:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Hindari Gesekan, Airlangga Tunjuk AGK Jadi Ketua Golkar DKI Definitif?

74Agus-Gumiwang-Sahlan.jpg
Agus Gumiwang Kartasasmita (kedua, kanan) saat menerima surat keputusan sebagai pelaksana tugas Ketua DPD Partai Golkar DKI (Sumber foto : Sahlan/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dikabarkan akan menunjuk Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK) sebagai Ketua DPD Golkar DKI definitif.

AGK sebelumnya ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Golkar DKI menggantikan Fayakhun Andriadi yang tersandung kasus hukum di KPK sebagai tersangka korupsi di proyek badan keamanan laut (Bakamla).

Namun, ditengah hingar-bingar jelang Musdalub mencuat kabar bahwa ketua Golkar DKI definitif bakal ditunjuk langsung oleh Airlangga tanpa proses Musdalub.

"Kemungkinan ketua DPD definitif dipilih langsung bisa saja terjadi, pertimbangannya agar menghindari gesekan antar kader. Apalagi, dua bulan kedepan tahapan Pemilu sudah makin dekat," ujar sumber di internal Golkar DKI, Selasa (13/3/2018).

Menurut sumber itu, Fayakhun melepaskan jabatan ketua DPD itu lantaran mengundurkan diri, bukan dipecat atau diberhentikan.

"Jadi di sini terbuka peluang DPP untuk menunjuk figur yang pas dan cocok mengendalikan partai menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 mendatang," katanya.

"Sebab, kalau Mudsdalub digelar cost-nya sangat besar. Belum lagi potensi konflik diantara kader pendukung kandidat akan terbuka lebar. Sementara saat ini dibutuhkan kesolidan diantara kader partai," bebernya.

Karenanya, kata dia, kemungkinan DPP menunjuk ketua DPD Golkar DKI definitif sangat terbuka lebar.

"Kalaupun ada Musdalub itu hanya untuk mengesahkan figur yang dipilih. Bukan tidak mungkin AGK akan didefinitifkan? Tapi semua keputusan ada ditangan ketua umum," ujarnya lagi.

Sementara itu, Plt Golkar DKI AGK mengaku, jabatan yang diembannya ini merupakan amanah yang harus dijalankan sebaik-baiknya.

Apalagi, kata dia, ini Jakarta sebagai etalase perpolitikan nasional sehingga membutuhkan ekstra tenaga untuk kejayaan partai.

"Kami, akan kerja sama dengan segenap elemen partai. Hal itu, agar bisa jalankan mesin partai dengan baik," ungkapnya.

Anggota DPR itu menambahkan, untuk meningkatkan kepercayaan warga Jakarta terhadap Partai Golkar, pihaknya akan membumikan jargon baru. Yakni, Golkar bersih, bangkit, dan Jokowi dua periode sebagai Presiden RI.

"Kami, akan kerja keras untuk kejayaan Golkar DKI," tandasnya.(yn)

tag: #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...
Berita

KPK Diminta Jelaskan Alasan Periksa Shanty Alda di Kasus Dugaan Korupsi Abdul Gani Kasuba

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mantan Penyidik KPK, Yudi Purnomo mengatakan Penyidik KPK harus transparan dalam menangani perkara dugaan korupsi yang menyeret Gubernur Maluku Utara nonaktif, Abdul Gani ...