Berita
Oleh Sahlan pada hari Minggu, 18 Mar 2018 - 08:33:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Polri dan KPK Didesak Usut Penyalahgunaan Izin Impor Bibit Bawang Putih

48Ahmad-Sahroni.jpg
Ahmad Sahroni (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Anggota Komisi III DPR Ahmad Sahroni mendesak Polri dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusut dugaan permainan perizinan bibit bawang putih di Kementerian Pertanian.

“Mabes Polri dan KPK harus mampu membongkar penyalahgunaan pemberian perizinan yang mungkin terjadi di lingkungan Kementerian Pertanian," kata Sahroni saat dihubungi, Sabtu (17/3/2018).

Selain itu, Sahroni juga mengapresiasi dibongkarnya mafia penyelundupan bawang putih dengan modus bibit bawang putih oleh Kemendag.

"Untuk kesekian kali ketegasan Menteri Perdagangan patut diacungi jempol walaupun pasti berbuntut ‘kemarahan’ dari para mafia, yang diduga juga melibatkan oknum-oknum pemerintahan,” kata Sahroni.

Sebelumnya diberitakan berbagai media soal temuan Kemendag atas delapan kontainer atau kurang lebih 5 ton bawang putih impor ilegal. Impor bawang putih tersebut seharusnya untuk bibit, tetapi justru dijual ke pasar.

Direktur Tertib Niaga, Kementerian Perdagangan (Kemendag) Veri Anggriono Sutiarto memaparkan, pihaknya tengah menelusuri perizinan dan asal muasal hasil temuan bawang putih impor ilegal.

"Kami sudah tarik 5 ton bawang putih ilegal dari Pasar Induk Kramat Jati. Ada delapan kontainer yang kami inventarisasi, yang masuk," terang Veri, Senin (12/3/2018) lalu.(yn)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...