Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 21 Mar 2018 - 13:13:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Fary Djemi Resmi Jadi Ketua Fraksi Gerindra MPR RI

91fary-djemy.jpg
Fary Djemi Francis (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Fary Djemi Francis resmi menjadi Ketua Fraksi Gerindra di MPR RI. Sebelumnya ia menjabat sebagai Sekretaris Fraksi Gerindra DPR RI.

Diserahi amanah itu, Fary berjanji akan menjalankan dengan sebaik-baiknya.

"Amanah partai yang harus dijalankan dengan penuh sukacita dan passion. Secara pribadi saya menyampaikan banyak terima kasih kepada pimpinan partai atas tanggung jawab baru ini," kata Fary saat dihubungi di Jakarta, Rabu (21/3/2018).

"Ketua Umum Bapak Prabowo Subianto telah menegaskan makna kepercayaan itu. Beliau meminta setiap kader partai untuk selalu menjaga rumah Indonesia raya menjadi rumah bersama segenap anak bangsa," jelasnya.

Ketua Komisi V DPR RI ini menyatakan, Prabowo dalam berbagai kesempatan meminta segenap kader partai untuk menjalankan Pancasila bukan sebagai ide-ide semata.

"Sebagai pejuang politik mereka tidak berjuang bagi diri sendiri tetapi berjuang agar politik menjadi jalan keselamatan dan kebaikan bersama," tutupnya.

Sebelumnya, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, akan ada perombakan besar-besaran untuk sejumlah pengurus fraksi baik di DPR maupun MPR.
Muzani yang tadinya menjabat Ketua Fraksi Gerindra di DPR kini digantikan oleh Edhy Prabowo. Sementara itu Fary Djemy Francis yang menjabat Sekretaris Fraksi Gerindra di DPR kini menjabat Ketua Fraksi Gerindra di MPR.
Posisi Fary sebagai Sekretaris Fraksi Gerindra untuk DPR digantikan oleh Desmond Junaidi Mahesa. Sedangkan yang menjabat Sekretaris Fraksi Gerindra di MPR ialah Elina Husein.
Surat perubahan atau rotasi di tubuh fraksi di DPR dan MPR itu menurut Muzani sudah ditandatangani Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.(yn)

tag: #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Gerindra Buka Suara Soal Susunan Kabinet Prabowo Beredar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 30 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Partai Gerindra buka suara, terkait beredarnya susunan kabinet Presiden-Wakil Presiden Periode 2024-2029 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuking Raka di masyarakat. Ketua ...
Berita

Kredit UMKM Bank DKI Tumbuh 39,18%

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI terus fokus tingkatkan portofolio UMKM sesuai dengan visi dan misi bank. Sampai dengan Q1 2024, kredit dan pembiayaan UMKM  naik 39,18% dari Rp3,8 triliun ...