Berita
Oleh mandra pradipta pada hari Kamis, 22 Mar 2018 - 05:51:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Zulkifli Yakin Jokowi Paham Karakter Amien Rais

39amienjokowi.jpg
Amien Rais dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan, bahwa tipikal politisi senior PAN Amien Rais memang selalu mengkritik, bila melihat kebijakan yang tak sesuai dengan realitas dilapangan.

Kritik itu, ujar Zulkifli, sudah dilakukan sejak zaman Presiden RI ke-2 Soeharto, Presiden RI ke-3 BJ Habibie, hingga Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Dia pun mengharapkan segala kritikan yang dilontarkan Amien Rais tak perlu ditanggapi secara emosional seperti yang dilakukan Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan.

"Dari zaman Pak Harto seperti itu karakter Pak Amien. Saya kira pemerintah tidak perlu tanggapi secara emosional," kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (21/3/2018).

Ketua MPR RI ini pun yakin Presiden Joko Widodo memahami tipikal Amien Rais yang sering melontarkan kritik membangun kepadanya.

Apalagi, terang Zulkifli, Jokowi adalah seorang demokrat sejati yang menjunjung tinggi nilai demokrasi paska reformasi 1998.

"Pak Presiden saya kira sekarang demokrat sejati, Pak Presiden paham betul bahwa demokrasi dan menyampaikan pendapat dan seterusnya itu memahami soal seperti ini," tandasnya. (plt)

tag: #amien-rais  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kuartal Pertama 2024, Telkom Catat Laba Bersih Operasi Rp6,3 Triliun atau Tumbuh 3,1% YoY

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) membukukan pendapatan konsolidasi sebesar Rp37,4 triliun pada akhir kuartal pertama 2024 atau tumbuh 3,7% YoY. Pencapaian ini ...
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...