Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 22 Mar 2018 - 08:49:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Bamsoet Ingatkan Tak Boleh Ada Intimidasi di Pilkada Serentak

25Bamsoet-Pilkada.jpg
Bambang Soesatyo saat memberikan arahan kepada pengurus dan relawan Beringin Center untuk pemenangan pasangan calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo-Taj Yasin di Solo, Rabu (21/3/2018) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPR Bambang Soesatyo mengatakan, pihaknya lewat fungsi yang dimilikinya akan melakukan pengawasan terhadap gelaran kampanye Pilkada.

Bambang menegaskan, kampanye tidak boleh menggunakan cara-cara mengintimidasi dan pemaksaan. Demokrasi, kata dia, harus ditegakkan sesuai aturan hukum serta menjunjung etika.

“Demokrasi tanpa tegaknya hukum akan menjadi anarki.Demikian pula demokrasi tanpa etika akan berjalan secara membabi buta dan tanpa arah.Demokrasi zaman now tidak boleh begitu. Demokrasi zaman now harus menjunjung tinggi etika dan hukum,” ujar Bamsoet saat memberikan arahan kepada pengurus dan relawan Beringin Center untuk pemenangan pasangan calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo-Taj Yasin di Solo, Rabu (21/3/2018).

Hadir dalam kegiatan itu Walikota Solo FX Hadi Rudiatmo yang juga Ketua PDIP Solo, anggota Fraksi Golkar DPR RI Misbakhun, anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI Firman Soebagyo serta anggota Fraksi Partai NasDem Sahroni.

Bamsoet, panggilan akrabnya menuturkan, perlu langkah-langkah preventif dalam menghadapi potensi ancaman Pilkada serentak. Hal ini, menurut dia, Pilkada2018, Pileg dan Pilpres 2019 masih akan diwarnai isu politik identitas dan politik uang.

“Jika kedua isu ini tidak dikelola dengan baik, akan menurunkan kualitas demokrasi,” pesan Bamsoet.

“DPR telah bekerjasama dengan lembaga pemerintah lain seperti KPU, Bawaslu, Polri, BIN, TNI, Pemprov, dan Pemda agar pelaksaanan Pilkada dapat berlangsung dengan aman dan lancar," lanjutnya.(yn)

tag: #bambang-soesatyo  #bamsoet  #pilkada-serentak-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...