Kader Golkar 'Ngebet' Ingin Airlangga Jadi Cawapres Jokowi
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 23 Mar 2018 - 10:34:04 WIB

Bagikan Berita ini :

15Ahmad-Doli-Kurnia.jpg
Sumber foto : Istimewa
Ahmad Doli Kurnia

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Korbid Pemenangan Pemilu Sumatera DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia mengatakan, kader partainya menginginkan agar Ketum Golkar Airlangga Hartarto dicalonkan sebagai Cawapres Joko Widodo.

"Kami mendengarkan adanya keinginan itu. Dan pada tingkat DPP pun sudah ada diskusi-diskusi kecil merespons aspirasi dari daerah-daerah seperti itu," kata Doli saat dihubungi di Jakarta, Jumat (23/3/2018).

"Memang betul bahwa semua pada akhirnya pak Jokowi yang akan menentukan sebagai calon presiden. Namun aspirasi yang berkembang dalam tubuh Partai Golkar tentu perlu juga untuk disampaikan dan direspons," tambahnya.

Doli mengungkapkan, para kader Golkar tampak bersemangat jika Jokowi menggandeng Airlangga sebagai pendampingnya di Pilpres 2019 mendatang.

"Rakernas yang akan diselenggarakan pada 22-23 Maret 2018 akan fokus pada pembahasan dua hal pertama, penguatan konsolidasi organisasi dan kedua, strategi pemenangan Pemilu baik Pileg maupun Pilpres," ujarnya.

"Dan tidak menutup kemungkinan, lanjut Doli, dalam Rakernas tersebut, aspirasi serta pembahasan dalam skala yang terbatas tentang wacana Airlangga Hartarto sebagai Cawapres akan bisa mengemuka," pungkasnya.(yn)

tag: #partai-golkar  #pilpres-2019  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING